1.887 Peserta Ikuti Test CPNS di Yahukimo Secara Online 1-6 Juli

Para peserta test CPNS di Yahukimo saat mendengarkan arahan dari panitia di SMKN Dekai, Senin (01/07/2019)

DEKAI (PB.COM)-Kabupaten Yahukimo, Papua, Senin-Sabtu (01-06/07/2019) resmi menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi 1.887 peserta yang melamar.

Kegiatan tes CPNS ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Yahukimo Yulianus Heluka, SH ditandai dengan membuka pintu ruangan tes bertempat di gedung SMK Negeri Dekai Kabupaten Yahukimo, Senin (01/07/2019).

Para Asisten Setda Yahukimo dan sejumlah pimpinan OPD hadir memantau kegiatan test CPNS.

Wabup Yulianus saat membuka kegiatan itu didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan Drs Abubakar Fara dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Elai Giben, SE.MM serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Yahukimo.

Wakil Bupati Yulianus mengatakan, dalam sejarah pertama kali Yahukimo menggelar tes seleksi CPNS menggunakan komputer atau Computer Assisted Test (CAT) secara online.

Metode test ini, kata dia, merupakan sistem yang cepat, akuntabel, transparan akurat dan terpercaya karena secara langsung pula diperoleh hasilnya.

“Ini adalah sistem tes yang baru secara langsung menggunakan komputer sehingga bisa dapat mengetahui kemampuan seseorang peserta seleksi CPNS karena nilai akan muncul di layar komputer,” ujar Yulianus.

Menurut Yulianus, Formasi Seleksi CPNS Yahukimo tahun ini diprioritaskan untuk putra-putri asli Yahukimo. Sementara untuk bidang ilmu yang tidak dimiliki oleh OAP di Yahukimo, akan disesuaikan nantinya.

“Terima kasih kepada pemeritah Pusat yang melaksanakan penerimaan CPNS kali ini dan bulan Agustus yang akan datang. Selamat berjuang adik-adik semoga bisa lolos,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Yahukimo Musa Heselo, S.IP.MH mengatakan sebanyak 1.887 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

“Mereka ini yang berhak ikut test. Kami sudah masukkan ada 10 unit komputer. Target kami, 1 hari itu kita bisa fasilitasi 400 orang untuk ikut test. Jadi sekitar 5 hari kita selesaikan,” kata Musa. (Humas Yahukimo/Paul)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *