UP2KP Apresiasi Gubernur Tunjuk 2 Putra Mee Jadi Plt. Direktur Rumah Sakit

Sekretaris UP2KP Alexander Krisifu, SH

JAYAPURA (PB.COM)-Lembaga pengawal kesehatan Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) mengapresiasi kebijakan Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH yang mengangkat drg. Aloysius Giyai, M.Kes menjadi Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura dan dr. Anton Mote menjadi Plt. Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

Kedua putra Mee ini, Senin (08/07/2019) menerima SK penunjukkan jabatan baru dari Sekretaris Daerah Papua, TEA Hery Dosinaen, S.IP.M.KP.M.Si mewakili Gubernur Lukas di sela-sela apel gabungan di halaman Kantor Gubernur Papua, Jayapura.

Aloysius Giyai ketika menerima SK sebagai Plt. Direktur RSUD Jayapura dari Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (08/09/2019)

“Kami sangat berharap kedua pimpinan Plt Direktur yang baru bisa membenahi manajemen dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Orang Asli Papua,” kata Sekretaris UP2KP Alex Krisifu, SH kepada papuabangkit.com via telp seluler.

Menurut Alex, khusus untuk RSUD Dok II Jayapura, Aloysius adalah sosok yang tepat dan dinilai mampu membuat perubahan pelayanan. Ia juga meminta agar kerjasama kemitraan yang sudah terbangun dengan UP2KP dalam rangka mengawal pelayanan kesehatan tetap terjaga.

“Aduan yang kami terima dari pasien pengguna BPJS KPS akhir-akhir ini yaitu masalah administrasi rujukkan yang kadang merugikan pasien. Semoga ini menjadi perhatian Pak Aloysius dan manajemen ke depan,” tegas Alex.

Sementara itu Kepala Bidang Humas dan Kemitraan UP2KP Drs. Tahi Ganyang Butarbutar, M.Kes menilai penunjukkan kembali drg. Aloysius Giyai, M.Kes sebagai Plt. Direktur RSUD Jayapura tepat karena ia memiliki kapasitas dan kemampuan mengelola rumah sakit seperti yang pernah ditunjukkan saat menjadi Direktur RSUD Abepura.

“Saya percaya akan ada perubahan dan penataan RSUD Jayapura secara holistik. Selamat buat dokter Alo. Ini adalah panggilan dan tugas kemanusiaan. Penunjukkan kembali jadi Plt. ini juga membuktikan bahwa Aloysius masih yang terbaik, masih dibutuhkan RSUD Dok II untuk benahi semuanya,” kata Butarbutar.

Aloysius Giyai pernah menjadi Plt. RSUD Jayapura selama 1 Desember 2017 hingga 9 Mei 2018. Ia kemudian diganti oleh Anggiat Situmorang di masa kepemimpinan Penjabat Gubernur Soedarmo. Saat ini, ia juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *