Bupati Asmat: Kita Butuh Tambahan Polsek dan Personil Polri

Bupati Asmat, Elisa Kambu

AGATS (PB.COM) – Kabupaten Asmat, Papua masih membutuhkan tambahan Polsek baru sekaligus personil Polri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Asmat, Elisa Kambu kepada pers, usai menjadi  inspektur upacara di Hari Bhayangkara ke-73 tingkat Polres Asmat yang berlangsung di Polsek Agats, Rabu (10/7/2019) pagi.

“Kami berharap bapak Kapolri agar dapat menambah beberapa polsek serta penambahan jumlah personil polri hingga kedepan polsek maupun personil polri sudah ada di tingkat distrik bahkan di kampung kampung,” harap Elisa.

Menurutnya, saat ini hanya terdapat 7 Polsek untuk 23 distrik dan 224 kampung. Padahal aktifitas di tingkat bawah di distrik dan kampung kampung telah banyak apalagi dengan adanya progam pemerintah baik pusat maupun daerah.

Oleh karena itu, menurut  orang nomor satu di Kabupaten Asmat itu, pihak pemda siap membantu penyediaan lahan untuk pembangunan polsek baru serta pos pos polisi di tingkat kampung.

Bupati pun mengakui dengan jumlah personil yang terbatas namun anggota polri selalu ada walau kejadian yang letaknya jauh namun kehadiran anggota polisi masih bisa membuat daerah itu kembali kondusif dan rakyat pun hidup dengan aman.

Di kesempatan itu, Bupati menyampaikan selamat kepada para anggota dan jajaran di lingkup Polres Asmat karna telah mengabdi serta membuat rasa aman pada masyarakat. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *