Pemkab Yahukimo Gelar Aneka Kegiatan Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka, SH saat menjawab wartawan di Dekai, Jumat (27/07/2019)

DEKAI (PB.COM)-Dalam rangka menyambut dan meriahrayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 pada 17 Agustus 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Yahukimo akan menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan seluruh masyakat, instansi pemerintah dan swasta.

“Pertama-tama kita akan bakar batu pada tanggal 17 pagi. Bakar batu ini sudah menjadi budaya kami, baik daging babi maupun ayam. Kemudian, kita akan gelar lomba gerak jalan dan pohon pinang serta karnaval. Di hari puncak tanggal 17, dari 7 suku yang ada di sini akan tampilkan tarian adatnya masing-masing,” kata Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka, SH kepada wartawan di sela-sela memimpin giat Jumat Bersih di sepanjang kantor bupati Jalan Cenderawsi, Kota Dekai, Jumat (27/07/2019).

Menurut Yulianus Heluka, seluruh kegiatan dalam rencana akan dipusatkan di halamam Kantor Bupati Yahukimo karena lokasinya sangat luas dan bisa menampung ribuan rakyat yang hadir.

Pada kesempatan itu, dalam rangka menjaga kebersihan di Kota Dekai, Wabup Heluka juga mengimbau kepada masyarakat, instansi pemerintah maupun swasta untuk menjaga kebersihan dan keasrian Kota Dekai dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Pemerintah sudah menyiapkan lahan seluas dua hektar di Kilo 6 sebagai tempat pembuangan sampah, setelah tempat yang lama seluas 1 hektar itu penuh. Karena itu sekali lagi kami menghimbau, buanglah sampah pada tempat yang telah kami siapkan. Hari Selasa dan Kamis depan kami akan melakukan giat pembersihan di Pasar Lama, Pasar Baru dan jalur bandara,” kata Heluka. (Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *