Pemkot Jayapura Dukung Keinginan Gubernur Jadikan Kota Jayapura Kota Metropolitan

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM).

JAYAPURA (PB.COM) – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM)  menyambut baik keinginan Gubernur Papua, Lukas Enembe yang berencana akan mengembangkan Kota Jayapura menjadi Kota Metropolitan.

Kepada pers di Jayapura, Jumat (2/8/2019), Wali Kota BTM mengatakan, keinginan Gubernur tersebut merupakan wujud perhatinnya terhadap pembangunan di Kota Jayapura yang merupakan Ibukota Provinsi Papua dan sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian

“Keinginan Gubernur itu merupakan bentuk perhatian beliau terhadap pembangunan Ibu Kota Provinsi Papua ke depan,” ucap BTM.

Sebagai orang nomor satu di Kota Jayapura, BTM juga mengapresiasi  kepedulian Gubernur terhadap lingkungan yang mana Gubernur secara meminta seluruh masyarakat Kota Jayapura agar tidak membuang sampah maupun ludah pinang sembarangan.

“Tentunya itu sejalan dengan program Pemerintah Kota Jayapura untuk menjadikan daerah ini bersih, indah dan nyaman bagi warga maupun orang luar yang datang berkunjung,” katanya.

“Saya mendukung semua statemen Gubernur, karena ini ibu kota papua, mari kita lihat nanti ke depan,” katanya lagi.

Sementara itu disinggung soal pernyataan Gubernur yang secara tegas bakal merelokasi bangunan atau rumah warga atau bangunan hotel yang berdekatan dengan bahu jalan raya, direspon positive oleh Wali Kota BTM.

“Saya terima kasih atas masukannya, ini karena Gubernur melihat sendiri dengan matanya bagaimana perkembangan kota, berarti ada perhatian Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kota Jayapura, saya setuju sekali, itu yang saya harapkan ke depan,” ucap BTM.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan bakal menjadikan Kota Jayapura sebagai Kota Metropolitan  Sejumlah pembangunan infrastruktur seperti jalan elak atau yang biasa disebut bypass, telah sudah masuk dalam perencanaan Pemprov Papua. Adapun pembangunannya akan dimulai usai perhelatan PON XX, yang rencananya akan diselenggarakan Oktober 2020 mendatang. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *