Pemimpin BNI Wilayah Papua dan Papua Barat Setiawan Tjahja Ade dan Plt. Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes menunjukkan surat berita acara penyerahan bantuan ambulance di Lantai 1 Gedung Rawat Jalan RSUD Jayapura, Jumat (09/08/2019)

JAYAPURA (PB.COM)-Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Papua dan Papua Barat menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulance kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura.

Bantuan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) BNI ini diserahkan oleh Pemimpin Wilayah BNI Papua dan Papua Barat Setiawan Jahja Adie dan diterima langsung Plt. Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes, Jumat (09/08/2019) di Lantai I Gedung Rawat Jalan RSUD Jayapura.

Pemimpin Wilayah BNI Papua dan Papua Barat Setiawan Jahja Adie mengatakan penyerahan bantuan ambulance merupakan bentuk kepedulian bank BUMN tu kepada pihak rumah sakit, khususnya dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bagi pasien.

Menurut Ade, ke depan, bentuk kepedulian BNI kepada RSUD Jayapura tak akan berhenti hanya pada pemberian mobil ambulance  tetapi juga dalam bentuk lain yang bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien RSUD Jayapura.

“Intinya setelah penyerahan mobil ambulance, nanti ada banyak lagi bentuk-bentuk bantuan dari CSR BNI yang memang kita alokasikan guna membantu masyarakat dalam mengembangkan layanan kesehatan RSUD Jayapura. Bahkan nanti kami mendukung lewat pengembangan sistem rumah sakit, baik dari sisi data dan lainnya supaya layanan lebih maksimal,” urainya.

Plt. Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian BNI kepada rumah sakit yang dipimpinnya. Apalagi, kata Aloysius, saat ini sebagian besar mobil ambulance yang ada dalam kondisi rusak.

Aloysius pun berharap bantuan yang diberikan tak berhenti pada mobil ambulance, tetapi dalam program lain untuk tujuan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Apa yang pihak BNI lakukan atas nama Pemprov Papua dan seluruh pegawai RSUD Jayapura kami sampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya. Kami harapkan bantuan yang diberikan dapat berkesinambungan untuk sama-sama bersinergi memajukan pelayanan RSUD Jayapura, yang harapannya bisa menjadi rumah sakit rujukan tertinggi tipe A,” kata Aloysius. (Erwin/Gusty)

Facebook Comments Box