Pemprov Papua Bakal Turunkan Tim Cek Kemajuan Pembangunan Palapa Ring

Sekda Papua, Hery Dosinaen

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua bakal menurunkan tim guna mengecek langsung kemajuan pembangunan palapa ring di sejumlah kabupaten.

Sekda Papua, Hery Dosinaen menegaskan, pada prinsipnya pemerintah provinsi akan mendorong penyelesaian pembangunan Palapa Ring di wilayah Papua sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Menurutnya, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil dari kabupaten-kabupaten yang wilayahnya dilalui pembangunan proyek Palapa Ring ini.

“Kami akan menugaskan staf secara khusus untuk melihat sudah sejauh mana kesiapannya, apakah sudah selesai sehingga dapat segera diresmikan oleh kementerian terkait,” kata Hery, Kamis (8/8/2019).

Dia menjelaskan, pada intinya Pemprov Papua berharap keberadaan Palapa Ring ini ke depan dapat mengakomodir Bumi Cenderawasih secara utuh, khususnya untuk daerah-daerah pedalaman yang belum bisa dijangkau dengan baik.

“Hingga kini masih ada kabupaten di Provinsi Papua yang belum memiliki teknologi informasi sebagaimana mestinya karena tidak adanya instrumen ini,” akunya.

Lanjut kata Hery, ke depan pihaknya akan mengecek secara detail di kabupaten-kabupaten tersebut sehingga apa yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI menargetkan pembangunan Palapa Ring di wilayah timur Indonesia dapat diselesaikan pada September 2019.

Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Anang Achmad Latif mengatakan penyelesaian pembangunan Palapa Ring di wilayah timur Indonesia ini lebih khusus di Provinsi Papua. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *