Sambut HUT Kemerdekaan, Pemprov Papua Gelar Jalan Santai

Pelepasan peserta jalan sehat dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Jacobus Marjuki didampingi Ketua Panitia Doren Wakerkwa dan pimpinan OPD dilingkup Pemprop Papua, Jumat (9/8/2019).

JAYAPURA (PB.COM) РDalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan yang ke 74 Republik Indonesia, pemerintah Provinsi  Papua menggelar berbagai kegiatan, salah satunya gerak jalan santai pada Jumat (9/8/2019) pagi.

Acara gerak jalan santai yang dibuka oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol Yakobus Marjuki ini diikuti oleh para ASN Pemprov Papua, TNI Polri, perwakilan BUMN dan BUMD dan stake holder lainnya.

Adapun rutenya dimulai dari halaman kantor Gubernur Dok II Jayapura lalu mengambil rute dok V bawah hingga lapangan Mandala kemudian belok ke Dok V atas melewati Yapis dan kembali finish di halaman kantor Gubernur.

Ketua Panitia HUT RI ke-74 Provinsi Papua, Doren Wakerkwa,  mengatakan bahwa memperingati HUT RI, kita perlu menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai Warga Negara Indonesia yang mampu tegak berdiri di atas Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berbagai keragaman dalam mewujudkan semboyan Bhineka Tunggal lka yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

“Sehat merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan kita, dengan kondisi tubuh yang sehat kita bisa melakukan aktifitas apa saja dan bisa menghasilkan apa saja sesuai dengan apa yang kita inginkan,” kata Doren.

Jalan sehat ini, ujarnya, banyak memberikan manfaat bagi tubuh diantaranya menjaga kekebalan tubuh, meningkatkan kebugaran, menghindarkan diri dari serangan penyakit, meringankan beban pikiran dari berbagai kepenataan atau pekerjaan.

Usai jalan sehat dilanjutkan dengan acara hiburan sekaligus pemberian dorprize bagi para peserta dengan hadiah utama sepeda motor Honda Beat.

Selain gerak jalan santai, ungkap Doren, pemerintah provinsi juga menggelar berbagai perlombaan diantaranya lomba lari 10 Kilometer, lomba perahu hias dan berbagai kegiatan lomba lainnya.

Doren berharap, melalui kegiatan ini tentunya dapat menyatukan semangat untuk bersama-sama melangkah memupuk rasa juang dalam meneruskan cita-cita para pahlawan bangsa melalui semangat membangun kemerdekaan yang telah terpatri di setiap hati kita dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *