Soal Inpres PON, Plt. Kadisorda Papua: “Dalam Waktu Dekat Diserahkan Ke Sekneg.”

Plt. Kadisorda Papua Alexander Kapisa, ST saat berdialog dengan Asisten Deputi Keolahragaan Gator Hendrarto pada Kemenko PMK di Kantor Kemenko PMK, Selasa (13/08/2019)

JAKARTA (PB.COM)—Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda ) Provinsi Papua, Alexander Kapisa, ST, Selasa (13/08/2019) kembali mendatangi kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), di Jalan Merdeka Barat, Jakarta untuk memastikan perkembangan Instruksi Presiden yang baru tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua yang saat ini sedang dimintakan paraf ke Menteri Koordinator PMK.

“Hari ini kami bertemu dengan Asisten Deputi Keolahragaan, Bapak Gatot Hendrarto untuk mengetahui sejauh mana kemajuan draft Inpres baru tentang PON yang saat ini sedang dimintakan paraf ke ibu Menko PMK. Dalam waktu yang tidak lama lagi Draft Inpres tersebut akan segera diserahkan ke Sekneg untuk selanjutnya diproses ke Presiden,” ujar Alex Kapisa sebagaiman rilis yang diterima papuabangkit.com, Selasa petang (13/08/2019).

Menurut Kapisa, selain melakukan koordinasi tentang perkembangan Inpres PON, ia juga menyampaikan perkembangan terakhir berkaitan strategi penanganan pending issu dalam rangka percepatan penyiapan venue dan infrastruktur PON.

“Saya juga tadi menyampaikan perkembangan terakhir berkaitan PON Papua ke pan Gatot karena sesuai inpres 10 tahun 2017 PMK sebagai koordinator dalam penyiapan venue dan sarana pendukung pelaksanaan PON di Papua. Jadi kami sudah sampaikan dan pak Gatot mengapresiasi semuanya karena selama ini kita pemprov Papua kurang melakukan komunikasi informal untuk menyampaikan perkembangan penyiapan pelaksanaan PON,” kata Kapisa.

Asisten Deputi Keolahragaan pada Kemenko PMK, Gatot Hendrarto mengaku senang dan menyampaikan banyak terimakasih atas koordinasi yang dilakukan oleh Plt. Kadisorda Papua yang baru.

“Pak Alex sudah menyampaikan perkembangan penyiapan PON di Papua sampai saat ini dan juga strategi dan langkah-langkah yang akan ditempuh sebagai Kadisorda dalam mempercepat penyiapan venue dan segera melakukan persiapan penyelenggaraan PON seperti CDM meeting dan TD meeting,” kata Gatot.

Menurut Gatot, jika pihak Disorda dan Pemerintah Daerah Papua semakin sering menyampaikan informasi ke pihaknya, hal itu sangat baik dan membantu mereka di PMK untuk merumuskan dan menkoordinasikan dengan kementerian/lembaga terkait lainnya sehingga persiapan penyelenggaraan PON Papua dapat terlaksana dengan sukses.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini sedang disiapkan Inpres PON tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua. Inpres ini nanti akan mendukung penyiapan venue dan infrastruktur PON yang sebelumnya sudah diatur dalam Inpres No. 10 Tahun 2017. (Gusty Masan Raya/PR)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *