Jelang Perayaan HUT RI Ke-74, Kapolres Yahukimo Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

Kapolres Yahukimo Angling Guntoro, S.IK saat mengikuti jalan santai dalam rangka HUT RI ke-74 di Dekai, Yahukimo, Selasa (13/08/2019)

DEKAI (PB.COM)—Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Yahukimo, AKBP Angling Guntoro, S.IK menghimbau kepada masyarakat untuk bersama TNI/Polri menjaga keamanan dan ketertiban di jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Yahukimo untuk ikut berpartisipasi aktif dalam aneka kegiatan yang diselenggarakan pemerintah memyambut perayaan kenegaraan ini.

“Untuk keamanan, sampai saat ini 100 persen sudah siap. Pengamanan sendiri dibantu oleh TNI dan Brimob. Pengamanan khusus tidak ada karena TNI/Polri mempunyai panitia khusus untuk mengamankan kegiatan 17-an ini. Saya mengajak masyarakat Yahukimo agar bersama-sama menjaga keamanan dan bekerja sama antara pemerintah, tokoh gereja, TNI/Polri, dan tokoh masyarakat untuk menciptakan suasana yang tentram agar suasana perayaan  HUT RI ke-74 ini berjalan dengan sukses,” kata Kapolres Angling di sela-sela mengikuti jalan santai dalam rangka HUT RI ke-74, Selasa (13/08/2019) di Dekai.

Menurut Angling, guna mendukung upacara peringataan kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang, saat ini para nggota pengibar bendera sedang melakukan latihan.

“Anggotanya adalah anak-anak SMA/SMK yang diseleksi selama beberapa bulan yang lalu. Sedangkan untuk pasukan 45 adalah anggota TNI/Polri. Saya mengaja seluruh masyarakat untuk memaknai arti dari pada kemerdekaan,” katanya.

Sementara itu, Perwira Penguhubung Kodim 1702Jayawijaya Mayor Inf. Ivan P. di Dekai mengatakan, sejatinya TNI sangat mendukung program-program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Yahukimo dalam rangka perayaan HUT RI ke-74 ini.

“Pada prinsipnya kami TNI mendukung penuh sehingga jika Polri minta bantuan, kami siap membantu. Tetapi yang terpenting, masyarakat menjaga keamanan bersama,” tegasnya. (Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *