Pemkab Yahukimo Gelar Jalan Santai Meriahkan HUT RI KE-74

Para pesesrta jalan santai di Dekai, Ibukota Kabupaten Yahukimo dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Selasa (13/08/2019)

DEKAI (PB.COM)—Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo menggelar jalan santai, Selasa (13/08/2019).

Kegiatan jalan santai ini dilepas secara resmi olehh Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka, SH dan diikuti oleh seluruh  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Yahukimo, TNI/Polri dan  anak-anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Wakil Bupati Yahukimo Yulianus Heluka, SH bersiap melepas para peserta jalan santai di Kota Dekai, Yahukimo.

“Kami jajaran Pemerintah Kabupaten Yahukimo  menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, ASN, TNI/Polri, dan para sisiwa/siswi yang turut mengambil bagian dalam kegiatan jalan santai ini,” kata Yulianus Heluka.

Menurut Yulianus, selain kegiatan jalan santai, pada Rabu (14/08/2019) juga digelar festival budaya yang akan diikuti oleh sembilan suku besar yang mendiami Kabupaten Yahukimo. Dalam festival tersebut, kata Heluka, yang terpilih atau dinilai yang terbaik akan tampil pada hari puncak perayaan HUT RI ke-74 pada Sabtu (17 /08/2019).

“Acara ini merupakan acara kontitusional yang diperingati sekali dalam setahun dan sudah diwariskan oleh negara sehingga sebagai anak bangsa wajib untuk memperingatinya. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Yahukimo dan  51 kepala distrik dan 518 kepala kampung yang ada di ibukota kabupaten agar turut ambil bagian dalam hari puncak perayaan ini,” tegasnya. (Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *