Bakal Gelar Musda, Legiun Veteran Minta Dukungan Pemprov Papua

Pemerintah Provinsi Papua menyatakan siap mendukung pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Papua.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua menyatakan siap mendukung pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Papua. Rencananya Musda akan digelar Oktober 2019.

“Kami veteran akan melaksanakan Musda bulan Oktober, kami mohon dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua,” kata Ketua Legiun Veteran Papua, Koesmanto dalam acara ramah tamah perayaan HUT RI ke 74 tahun 2019, di Main Hall kantor Gubernur Papua, Sabtu (17/8/2019).

Ia berharap agar Pemerintah Provinsi Papua dapat ikut serta membantu para veteran agar kegiatan Musda dapat berjalan baik. “Kami mohon dukungan dari bapak gubernur Papua,” pintanya.

Sementara itu, Sekda Papua, Heri Dosinaen mengatakan bahwa, ketika melihat dan mendengar berbagai media cetak dan elektronik, cukup menggelitik, karena banyak orang beroterika tentang reduksinya Kebhinekaragaman.

“Tapi hari ini kita di tanah Papua dengan 273 suku ditambah suku-suku dari Aceh hingga Maluku, maka kita harus teriak kepada semua orang bahwa carilah Indonesia carilah di tanah Papua,” tutur Sekda dalam sambutannya.

“Kalau kita kenang kembali apa yang legiun veteran lakukan sangat luar biasa, dengan berbagai perbedaan yang sering kali terjadi di negara kita dan juga di Provinsi Papua, saya atas nama Gubernur menghimbau dengan penuh rasa hormat kepada seluruh veteran dapat memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat, agar tetap menjaga persatuan, kesatuan dan terus bergandengan tangan membangun Tanah Papua,” imbaunya.

Sejak tahun 2013 lalu, lanjut Hery, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dengan visi misi Papua bangkit, mandiri dan sejahtera, dalam penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, pemerintah melihat seluruhnya dari semua aspek dan komponen masyarakat termasuk keluarga besar veteran.

Dengan demikian, apa yang disampaikan oleh Ketua Veteran Provinsi Papua terkait kegiatan Musda yang akan dilaksanakan bulan Oktober, pemerintah provinsi siap membantu.

“Mari kita sama – sama menjaga hubungan silaturahmi ini demi negara yang kita cinta ini, kita menjaga tanah ini, dengan sama sama menjaga tanah ini, memelihara persatuan dan kesatuan, memelihara solidaritas, toleransi di Tanah Papua dari pihak-pihak yang ingin mengacau persatuan dan kesatuan kita, dengan semangat HUT RI, masyarakat, pemerintah dan veteran maju terus, wujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera dalam NKRI,” ajaknya. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *