Delapan Tim Pastikan Lolos Ke 16 Besar Demokrat Futsal Cup

Suasana pembukaan Demokrat Futsal Cup di Lapangan Futsal Pemancar Polimak I Distrik Jayapura Selatan, Senin (02/09/2019).

JAYAPURA (PB.COM)-Sebanyak 32 tim futsal yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura ambil bagian dalam turnamen Demokrat Futsal Cup 2019 dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrat ke-18. Pembukaan turnamen tersebut dilaksanakan di Lapangan Futsal Pemancar Polimak I Distrik Jayapura Selatan, Senin (02/09/2019).

Pada pembukaan kejuaraan itu menampilkan delapan pertandingan dengan menggunakan sistem gugur. Tim-tim yang berhasil memenangi laga itu, langsung melaju ke babak enam belas besar.
Delapan pertandingan babak penyisihan yang digelar sejak siang hingga pukul 20.00 WIT tersebut, meloloskan delapan tim.

Tim-tim yang lolos itu antara lain Exodus, Bank Suni, Katadha, Melati, Kumham, Gangsa dan Israel.

Kontestan yang sudah memastikan lolos ke babak enam belas besar ini, akan kembali bertanding pada Rabu (4/9) mendatang.

Pada partai terakhir Senin (2/9) malam yang mempertemukan The Gade dengan Israel berakhir untuk kemenangan tim Israel dengan skor telak 10-1.

Tim Israel sempat dikejutkan gol cepat The Gade yang dicetak Yusril Saputra menit 1. Gol itu membuat pemain-pemain Israel langsung bangkit untuk menyamakan kedudukan.
Upaya meraka berhasil enam menit berselang melalui kaki Daniel Kbarek.

Pasca gol itu, permain kedua tim saling serang untuk menambah gol.
Pemain-pemain Israel justru kembali unggul di menit 14 melalui Titus. Empat menit berselang, Melki Sada kembali menggandakan keunggulan timnya menjadi 3-1.

Unggul 3-1, pemain-pemain Israel terus menggempur gawang The Gade. Gempuran ini membuat pertahanan The Gade kembali kecolongan melalui sepakan Titus menit 21 hingga skor berubah menjadi 4-1.

Belum sempat pertahanan The Gade mengambil nafas, gawang mereka kembali bobol dua menit berselang melalui Hedi Imbiri, Daniel Kbarek, menit 26 dan Tinus menit 28.

Gol yang dicetak para pemain Israel tidak berhenti disitu, mereka kembali unggul lewat Titus menit 33 dan 35, Steven Rumawak menit 39 yang melengkapi gol ke sepuluh tim Israel. Tim The Gade sendiri hanya menambah satu gol melalui Jordi Aninam menit 32. Kedudukan pun berakhir 10-2 untuk keunggulan tim Israel.

Sedang, untuk pertandingan Selasa (3/9) akan kembali mempertandingkan delapan partai yang dimulai pada pukul 10.30 WIT. (Gusty Masan Raya/FRM)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *