Mulai Kondusif, Aktivitas Sekolah di Jayapura Kembali Normal

Aktivitas kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 1 Jayapura Utara yang sejak kembali normal, Kamis (05/09/2019)

JAYAPURA (PB.COM)–Setelah libur selama sepekan pasca demo anarkis  yang terjadi di Kota Jayapura, terhitung  mulai hari ini, Kamis (05/09/2019) kegiatan belajar mengajar mulai dilaksanakan di setiap sekolah yang ada di Kota Jayapura.

Salah satunya, di SMP Negeri  1 Jayapura Utara , sejak pagi pukul 07.00 WIT, tampak guru maupun siswa sudah masuk sekolah  dan aktivitas belajar mengajar kembali berjalan seperti biasanya.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 1, Toni Tomeno mengatakan, akitivitas belajar mengajar telah kembali normal. Meski begitu, pihak sekolah mengimbau kepada seluruh siswa untuk tidak berada diluar sekolah saat  jam istirahat

“Kami juga meminta kepada orang tua siswa yang rumahnya jauh untuk menjemput anaknya saat pulang sekolah,” ujar Toni saat diwawancarai pers.

Sebelumnya, Wali Kota Jayapura,  Benhur Tomi Mano mengaku  telah meminta  Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura untuk memberitahukan kepada kepala sekolah agar kegiatan belajar mengajar kembali diaktifkan.

“Dengan mulai aktif kembali kegiatan belajar mengajar maka ini membuktikan situasi kota Jayapura benar-benar sudah kondusif mengingat sejak Kamis (29/08/2019) lalu para pelajar dan siswa dipulangkan dan kemudian diliburkan,” ujar Tomi Mano, Rabu (04/09/2019) kemarin.

Menurutnya, situasi keamanan di wilayah kota Jayapura sudah kondusif dan berharap para pelajar serta guru kembali beraktifitas seperti biasa. Apalagi saat ini aparat keamanan  telah disiagakan sehingga masyarakat tidak perlu merasa takut.

“Mudah-mudahan kondisi seperti ini dapat terus dipertahankan sehingga seluruh warga dapat beraktifitas tanpa diliputi ketakutan,” harapnya

Dampak aksi demo anarkis itu menyebabkan aktifitas di Kota Jayapura lumpuh total akibat para pendemo melakukan pembakaran dan pengrusakan sejumlah fasilitas baik itu milik pemerintah maupun warga.

Namun sejak Senin (02/09/2019), situasi secara perlahan mulai  kondusif dan masyarakat mulai melakukan aktivitas  seperti biasanya. (Andi/Gusty)

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *