IKBU Yahukimo Siap Sukseskan Raker Klasis III GKI Yalimo Anggruk di Ubahak 2022

Foto bersama Pengurus IKBU Kabupaten Yahukimo.

DEKAI (PB.COM) — Ikatan Keluarga Besar Ubahak (IKBU) Kabupaten Yahukimo resmi dikukuhkan sebagai wadah ikatan keluarga besar Distrik Ubahak, Minggu (08/09/2019).

Sebagai sebuah wadah organisasi. IKBU Kabupaten Yahukimo berkomitmen untuk menyukseskan kegiatan sidang klasis atau Raker 3 Klasis GKI Yalimo Anggruk yang akan dilaksanakan di Distrik Ubahak pada tahun 2022 nanti.

Ketua IKBU terpilih Yamin Siringgon.

Ketua IKBU terpilih Yamin Siringgon, mengatakan, sebagai ketua terpilih dirinya siap menghimpun dan merangkul semua warga Ubahak yang ada di Kabupaten Yahukimo guna sama-sama dengan panitia dan pemerintah Distrik Ubahak untuk mendukung dan menyukseskan raker klasis.

“Tujuan dari didirikan ikatan keluarga besar Ubahak ini salah satunya ialah untuk merangkul semua elemen masyarakat Ubahak yang berdomisili di kabupaten Yahukimo untuk bersama panitia dan pemerintah Distrik Ubahak untuk sukseskan raker klasis tiga yang dipercayakan untuk dilaksanakan di Distrik Ubahak pada tahun 2022 nanti,” jelasnya.

Oleh sebab itu sebagai pengurus yang baru dilantik Yamin Siringgon berharap bisa merangkul semua masyarakat Ubahak yang ada di 17 kampung dan 9 gereja yang berdomisili di Kabupaten Yahukimo untuk dapat menjaga kebersamaan dan kesatuan dengan memulai dari hal kecil sampai pada hal besar. IKBU dapat menjadi wadah untuk mendidik seluruh keluarga besar Ubahak.

Kepala Distrik Ubahak Ismael Kamboe.

Sementara itu Kepala Distrik Ubahak Ismael Kamboe, yang juga sebagai pendiri IKBU mengatakan bahwa perlu ada kesatuan karena di Distrik Ubahak ada dua suku yaitu suku yali dan suku meck, sehingga dibutuhkan wadah untuk mempersatukan kedua suku tersebut yang disebut Yalimek.

Sebagai pemerintah, ia memandang penting hadirnya IKBU  ini agar dapat mempersatukan semua orang Ubahak yang ada di Yahukimo.

“Saya merasa penting dengan kehadiran ikatan keluarga besar Ubahak, atau IKBU ini, dengan harapan dapat merangkul dan mempersatukan semua warga Distrik Ubahak,” kata kadistrik.

Ia juga meminta agar semua orang Yalimek yang ada Distrik Ubahak dan dimana saja untuk bersatu guna menyukseskan raker klasis 3 yang mana Ubahak dipercayakan menjadi tuan rumah pada tahun 2022.

Sebagai pemerintah distrik mewakili masyarakat dirinya menyatakan bahwa distrik Ubahak siap menjadi tuan rumah penyelenggara rapat kerja.

Ketua Klasis GKI Yalimo Anggruk, Pdt Amos Sama.

Sementara itu Ketua Klasis GKI Yalimo Anggruk, Pdt Amos Sama berharap melalui pelantikan IKBU dan panitia raker klasis tiga ini agar bersama-sama dengan panitia dapat bekerjasama untuk mengupayakan dan melaksakan raker agar berjalan sukses yang semuanya untuk memuliakan nama Tuhan, karena dalam raker tersebut untuk mengevaluasi program-program kerja klasis yang sudah dilaksanakan bahkan yang belum dilaksanakan.

“Dari klasis kami sudah serahkan ini semua kepada panitia untuk dapat melaksanakn dan mengkoordinir semua kegiatan raker sampai selesai. Harapan kami sebagai badan pekerja klasis bahwa dengan penyatuan konsep dan karakter yang berbeda ini kita dapat membangun dan mengembangkan penata layanan gereja secara khusus dalam Klasis Yalimo Anggruk.

Wakil Sekretaris Klasis Yalimo Anggruk Yustes Kabak.

Sementara itu Wakil Sekretaris Klasis Yalimo Anggruk Yustes Kabak menyambut baik kehadiran IKBU di Kabupaten Yahukimo dan dirinya berharap ini merupakan momen penting bagi masyarakat dapat bersatu dan tidak terpecah belah guna bersama sama menyukseskan kegiatan raker klasis.

“Saya berharap semua orang ulUbahak agar bersatu dan tidak terpecah belah karena ini merupakan momen penting dipercayakan untuk menjadi tuang rumah raker klasis tiga pada tahun 2022. Ini merupakan momen kebangkitan dan kebersamaan orang Ubahak karena sukses dan tidaknya agenda tersebut ada di tangan semua orang Ubahak,” tandasnya. (Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *