Gubernur Akui Pertemuan 61 Tokoh Papua Dengan Presiden Diketahuinya Lewat Media

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH.
JAYAPURA (PB.COM) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH mengaku tidak mengetahui agenda pertemuan 61 tokoh Papua dengan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden Selasa (10/9/2019) siang.
Bahkan gubernur mengaku baru mengetahui pertemuan tersebut lewat media.
“Saya tidak tahu siapa-siapa yang bertemu dengan pak presiden. Saya baru tahu melalui media massa. Biasanya orang akan memanfaatkan situasi seperti ini untuk kepentingan-kepentingan tertentu, akan terus terjadi seperti itu,” kata Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada wartawan di gedung nagara, Selasa (10/9) malam.
Bahkan orang nomor satu di Papua ini mengaku bahwa 61 tokoh Papua yang bertemu dengan presiden tanpa koordinasi atau pemberitahuan kepada Pemerintah Provinsi Papua.
“Tidak ada pemberitahuan kepada kami (Pemprov Papua), itu pertemuan mereka saja,” ujarnya.
Menurutnya, pertemuan tersebut bukan sebuah solusi menyelesaikan masalah yang sementara terjadi di tanah Papua. “Yang diundang siapa? Siapa yang hadir? Kami kan tidak tahu. Pertemuan itu bukan solusi menyelesaikan masalah yang sementara terjadi,” ucapnya.
Sebelumnya, 61 tokoh asal Papua menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Selasa (10/9) siang. Dalam pertemuan tersebut, para tokoh Papua menyampaikan beberapa poin penting kepada presiden. Di antaranya pemekaran provinsi Papua berdasarkan wilayah adat, pembangunan asrama nusantara, dan pembangunan istana presiden di Papua. (Andi/Frida)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *