Mantan Presiden RI , BJ Habibie Tutup Usia, Persipura Sampaikan Duka Mendalam

 

JAYAPURA – Bangsa Indonesia berduka. Mantan Presiden RI ketiga, Baharuddin Jusuf  Habibie tutup usia, Rabu (11/9/2019) sekira pukul 18.05, setelah menjalani perawatan selama 11 hari di  RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

BJ Habibie meninggal akibat sakit yang dideritanya. Ucapan turut berbelangsungkawa datang dari seluruh masyarakat Indonesia termasuk Klub sepak bola Persipura Jayapura. Boas Solossa dan kawan kawan pun ikut menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Bapak Teknologi Indonesia itu.

Mewakili klub Persipura, asisten manajer Bento Madubun menyampaikan rasa belasungkawanya atas kepergian BJ Habibie.

“Bangsa ini kehilangan seorang putra terbaiknya, ini duka bangsa atas berpulangnya seseorang dengan intelijensi luar biasa dan sangat berpengaruh terhadap perkembangan teknologi Indonesia,” ungkap Bento, Kamis (12/9/2019).

“Kita berbelasungkawa atas kepergian Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie. Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik di sisiNya,” tambahnya.

Sementara itu, Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena juga menyampaikan hal yang sama. Pria yang akrab disapa Dhoto ini turut berduka cita atas meninggalnya sosok inspiratif bagi para generasi muda bangsa.

“Indonesia berduka atas kehilangan Bapak BJ Habibie yang merupakan sosok inspiratif karena kejeniusannya,” ujar Dhoto.

Setelah disemayamkan di rumah duka kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Jenazah BJ Habibie hari ini, Kamis akan dikuburkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata berdampingan dengan makam almarhumah Ainun BJ Habibie. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *