Freeport Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Agats

Pengiriman 2,5 ton bantuan PT Freeport Indonesia dari Timika ke Ewer, Kabupaten Asmat, menggunakan helicopter Mi17 untuk membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Agats.

TIMIKA (PB.COM) – Beberapa hari pascakejadian kebakaran hebat di Agats (17/9/2019), PT Freeport Indonesia (PTFI) langsung turun memberikan bantuan bahan makanan siap saji, air minum, tenda dan tikar pleton, selimut, pakaian dan lain-lain kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Sekitar 2,5 ton bantuan tersebut telah dikirimkan menggunakan helicopter Airfast dari Bandara Mozes Kilangin, Timika, pada Selasa (24/9/2019) siang sekitar pukul 13.00 WIT.

Bantuan PTFI tiba di Bandara Ewer, Kabupaten Asmat dan dilanjutkan pengiriman ke wilayah Agats, Selasa (24/9).

Riza Pratama, Vice President Corporate Communication PTFI menjelaskan bahwa bantuan telah diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen PTFI, Harry Joharsyah kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Asmat, di Bandara Ewer yang diterima oleh Sekretaris Dinas Sosial, Herman Yelemaken.

Penyerahan bantuan simbolis oleh Harry Joharsyah, Government Relations PTFI, kepada Pemerintah Kabupaten Asmat, diterima oleh Sekretaris Dinas Sosial, Herman Yelemaken, Selasa (24/9) di Bandara Ewer.

“Kami ikut prihatin atas musibah ini, oleh karena itu kami turun langsung mengirimkan bantuan ke lokasi untuk membantu korban yang membutuhkan,” ujar Riza.

Herman mewakili Pemkab Asmat menjelaskan bahwa bencana kebakaran di Agats berdampak langsung kepada sekitar 357 Kepala Keluarga (KK). “Bantuan dari Freeport akan langsung kami salurkan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran di Agats,” kata Herman.

Proses penerimaan bantuan PTFI di Bandara Ewer, Selasa (24/9), diterima oleh Pemkab Asmat, unsur keamanan TNI-Polri, dan warga setempat.

Bantuan PTFI langsung diantar ke Agats dengan menggunakan kapal milik Dinas Perhubungan dari Ewer, pada Rabu (25/9/2019). (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *