Kunjungi Wilayah Klasis Dabora Dagi, Ini Sejumlah Hal Yang Dilakukan Bupati Abock

 

Bupati Yahukimo, Abock Busup, MA

DEKAI (PB.COM)—Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup, MA, Senin (30/09/2019) lalu melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Klasis Dabora Dagi yang terletak di Distrik Korupun.

Kunjungan kerja ini dilakukan Abock sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada warga Jemaat Klasis Dabora Dagi wilayah Yahukimo. Abock terbang dengan pesawat perintis milik Adven didampingi Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Yahukimo Epenus Yalak, SE, Kepala Distrik Dekai Kota Ernas Sub serta anggota DPRD Yahukimo terpilih Marfin Yosias Mirin, S.Sos bersama sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Abock Busup melakukan peletakan batu pertama Kantor Klasis Dabora Dagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Abock meresmikan 2 gedung gereja yaitu Gereja Jemaat Weral dan Gereja Jemaat Filadelpia Dildao serta 1 balai Kampung Dagi Distrik Korupun ditandai dengan penguntingan pita. Selanjutnya, Abock melakukan peletakan batu pertama Kantor Klasis Dabora Dagi, gedung Gereja Jemaat Bethel Yabat, Jemaat Laodokia Kina dan Jemaat Efenheazer Batkuk serta 1 balai Kampung Amdua.

Bupati Abock juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) kepada Panitia Rapat Klasis Dabora Dagi sekaligus sebagai panitia suksesinya pelbagai kegiatan .

Dalam sambutannya Abock mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya bersama wakil bupati Yulianus Heluka, pememerintah Kabupaten Yahukimo selalu mendukung pembangunan tempat-tempat ibadah dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kabupaten Yahukimo.

“Dan terlebih khusus yang ada di Klasis Dabora Dagi yang membawahi 7 jemaat yang ada sebagian besar telah dibantu melalui proposal yang telah dibuat oleh panitia pembangunan masing-masing gerejanya supaya melalui bantuan tersebut bisa dapat mengurangi beban jemaat yang selama ini dibutuhkan,” kata Bupati Abock.

Sementara itu dalam rangka meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah itu, Abock juga meminta agar tenaga pengajar yang bertugas di Distrik Korupun harus melaksanakan tugas dengan sepenuh hati.

“Ini adalah kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan melalui pemerintah sehingga para guru harus aktif melaksanakn tugas dengan baik untuk mendidik anak-anak kita demi masa depan mereka,” kata Abock.

Panitia Pelaksana Atias Salla didampingi sekretarisnya Depi Salla menyampaikan terimakasih kepada Bupati Abock dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Yahukimo yang telah turun langsung di daerah klasis kami ini dan melakukan  kegiatan presemian dan penyerahan bantuan.

Menurut Atias, panitia pelaksana kegiatan ini telah dibentuk sejak 20 Juli 2019, dimana pihaknya bekerja selama 2 bulan sebelum perayaan puncak ini.

“Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar. Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Bupati Yahukimo yang sudi datang mengunjungi dan memberi bantuan kepada kami,” tutup Atias.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh seluruh warga jemaat yang ada di Klasis Dabora dari Distrik Korupun. (Paul Karma/Diskominfo Yahukimo)

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *