Ini Pesan Suwarno Untuk Atlet Kontingen Papua yang Ikut CB-AMT

Waketum I KONI Pusat, Suwarno menyematkan kartu tanda peserta dalam pembukaan CB-AMT gelombang lima.
JAYAPURA (PB.COM) – Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Suwarno membuka secara resmi kegiatan Character Building and Achievement Motivation Training (CB-AMT) gelombang lima bagi atlet dan pelatih kontingen Papua untuk PON XX tahun 2020, di lapangan Rindam Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (12/10/2019) pagi.

Pembukaan ditandai dengan penyematan kartu tanda peserta oleh Wakil Ketua Umum KONI, Suwarno kepada tiga perwakilan peserta.

Pelaksanaan CB-AMT gelombang lima, sempat tertunda sepekan dikarenakan sebagian besar atlet masih berada di luar Papua.
Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno dalam arahannya mengajak seluruh atlet untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan PON XX tahun 2020, dimana Papua menjadi tuan rumah.

“Dengan Papua terpilih sebagai tuan rumah. Maka lengkaplah sudah penyelenggaran PON karena sudah mencakup seluruh wilayah di Indonesia dari Sumatra hingga Papua,” kata Suwarno.

“Oleh sebab itu, kita ingin Pon Papua sukses, baik sukses penyelenggaraan, administrasi, pertumbuhan ekonomi dan tentunya sukses prestasi,” sambungnya.

Menyoal sukses prestasi, ungkap Suwarno, ini menjadi bagian dari tugas setiap atlet dan pelatih yang akan bertanding membawa nama Papua di ajang pesta olahraga nasional empat tahunan ini.

“Sukses prestasi merupakan bagian tugas setiap atlet. Apalagi di sini, banyak atlet dari provinsi lain, yang akan memperkuat kontingen Papua agar sukses prestasi dapat dicapai oleh Papua,” ujarnya.

Dalam arahannya, Suwarno mengingatkan para atlet yang berasal dari Provinsi lain namun memperkuat kontingen Papua agar memantapkan hati untuk Papua meraih prestasi juara.

“Jangan kalian masih merasa atlet dari Sumatera Utara (Sumut), DKI Jakarta, Jawa Timur. Kali ini harus rubah pemikiran itu, bahwa kalian saat ini bagian dari Papua,” ujarnya mengingatkan.

Sebab menurutnya, KONI Pusat tidak akan melihat bahwa itu atlet dari mana, tetapi yang juaralah nanti akan dilirik sebagai atlet Indonesia yang akan mewakili negara di ajang olahraga Internasional baik Sea Games 2019 hingga Olimpiade 2020.

“Saya berpesan silakan lanjutkan persiapan masing masing individu supaya mampu sukses prestasi di Pon mendatang,”  pesan Suwarno.
“Lalu untuk para pelatih, kami titipkan para atlet ini. Mudah-mudahan apa yang diinginkan dapat dicapai dengan hasil yang baik,” pesannya lagi.

Upacara pembukaan CB-AMT gelombang lima dihadiri Ketua Puslatprov KONI Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan dan jajaran pengurus, Pejabat dan pelatih Rindam Cenderawasih. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *