Menhub Bertemu Sejumlah Bupati Papua dan Papua Barat Bahas Konektivitas Udara dan Laut

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

JAKARTA (PB.COM)
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengadakan pertemuan dengan jajaran kepala daerah di Provinsi Papua dan Papua Barat untuk membahas konektivitas udara di seluruh wilayah Pulau Cendrawasih, Minggu (13/10/2019) di kantor Kementerian Perhubungan RI, Jakarta.

Sejumlah bupati hadir pada kesempatan itu di antaranya bupati Yahukimo, Puncak, Puncak Jaya, Jayapura, Mappi, Pegunungan Bintang, Mimika, Bouvendigoel, Mappi, Asmat dan Nabire. Sementara dari Papua Barat turut hadir bupati Fakfak dan Raja Ampat. Hadir pula Asisten II Setda Papua Dr. Muhammad Musa’ad mewakili Gubernur Papua dan Kepala Dinas Perhubungan Papua Reky D. Ambrauw, S.Sos.M.Si.

Pada pertemuan tersebut, Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan pertemuan dengan para kepala daerah tersebut untuk menindaklanjuti operasional ratusan bandara dan pelabuhan laut yang telah dibangun di wilayah Papua.

Suasana pertemuan Menhub Budi Karya dengan sejumlah bupati Papua dan Papua Barat.

“Untuk diketahui kita membangun ratusan bandara di Papua juga pelabuhan, kita memastikan konektivitas itu, kalau bisa dilaksanakan maka pembangunan makin bisa dirasakan,” kata Budi Karya.

Menurut Budi Karya, pembangunan infrastruktur yang jadi fokus di Papua dan Papua Barat saat ini salah satunya adalah bandara. Karena itu, rapat ini diselenggarakan untuk memastikan bahwa konektivitas di Papua dan Papua Barat berjalan efektif.

“Semua kita bahas supaya kita memastikan konektivitas itu bisa dilaksanakan dan kalau konektivitas itu bisa dilaksanakan maka pembangunan makin bisa lebih berarti,” tambahnya.

Bupati Yahukimo Abock Busup, MA saat berbicara pada pertemuan dengan Menhub Budi Karya.

Bupati Yahukimo Abock Busup, MA yang hadir pada pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang memberikan perhatian pada Yahykimo sehingga terbangun konektivitas melalui transportasi udara.

“Terima kasih Pak Jokowi, terima kasih Pak Menteri yang sudah membantu kami membangun Bandara Nop Goliath Dekai sehingga landasannya sudah diperpanjang dan bisa didarati pesawat berbadan lebar. Nah sekarang yang kita dorong ini bangun lapangan terbang untuk penerbangan perintis di Distrik Sobaham dan Korupun dan pelabuhan Pepera,” kata Bupati Abock. (Gusty Masan Raya/Paul Karma-Diskominfo Yahukimo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *