GRI Jokowi-Amin Ajak Masyarakat Papua Jaga Keamanan Dukung Pelantikan Presiden

Pasangan Jokowi-Amin yang siap dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

JAYAPURA (PB.COM)-Gerakan  Relawan Indonesia (GRI) Jokowi-Amin Provinsi Papua mengajak seluruh masyarakat Papua berdoa dan menjaga keamanan untuk suksesnya proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

Ketua GRI Jokowi-Amin Provinsi Papua, Nomensen Bleskadit kepada awak media petang ini mengatakan bahwa rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote harus bersama-sama menyambut kemenangan Jokowi-Amin dengan berdoa dan mengucap syukur. Sebab pesta demokrasi telah usai dan Jokowi-Amin dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024.

“Kepada seluruh umat beragama baik itu Kristiani, Muslim, Budha, Hindu dan Konghutcu, mari kita berdoa bersama agar pelantikan besok dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kita berdoa juga buat aparat negara TNI-Polri dalam menjaga proses pelantikan ini. Kita cinta damai. Hindari tindakan provokatif yang dapat mengangu proses pelantikan,” kata Bleskadit sebagaimana rilis yang diterima papuabangkit.com.

Menurut Bleskadit, pesta demokrasi lewat pemilihan umum sudah usai. Oleh karena itu, sebagai sesama anak bangsa masyarakat yang sebelumnya terpolarisasi akibat pilihan politik saat Pemilu harus kembali bersatu.

“Sudah tidak ada lagi nomor satu dan nomor dua. Yang ada adalah nomor tiga yaitu Persatuan Indonesia. Jangan lagi ada ujaran kebencian atau hoax provokatif yang akan memperkeruh suasana. Mari bersama kita hidup rukun, damai bergandengan tangan bersatu padu untuk mendukung visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden terpilih demi memajukan Indonesia,” tegas Bleskadit. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *