Mendagri Tito Rayakan Ulang Tahun ke-55 di Papua

Mendagri Tito Karnavian

JAYAPURA (PB.COM)-Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D merayakan Ulang Tahunnya ke-55 di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Sabtu (26/10/2019).

Dalam video singkat yang beredar di WAG Jarkom Relawan Jokowi, tampak sejumlah prajurit TNI dan Polri menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud. Dua orang prajurit kemudian membawakan kue dengan angka 55 disambut Tito dengan senyum khasnya.

Mantan Kapolri ini tampak bahagia didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  dan Bupati Jayawijaya John Richard Banua.

“Selamat Ulang Tahun Ke-55 Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Bapak Menteri Dalam Negeri R.I. Semoga Panjang Umur, Sehat, Sukses dan Selalu Dalam Perlindungan Allah SWT,” demikian ucapan dari Divisi Humas Polri.

Dini hari saat masih di Hotel Rimba Papua, Timika, mantan Kapolda Papua ini  juga mendapat kejutan berupa delapan kue ulang tahun yang berasal dari istrinya, Tri Suswati, Plt Kapolri Komjen Ari Dono, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kue tersebut diserahkan mereka di Hotel Rimba Papua, Timika, Sabtu (26/10/2019).

“Di hari ulang tahun ini dirasakan di Papua, 32 tahun bertugas menjadi anggota Polri. Papua tempat yang paling terkesan, mudah-mudahan dengan tempat ulang tahun di papua ini akan membawa manfaat bagi Papua, sebagai kapasitas saya sebagai Menteri Dalam Negeri. Mudah-mudahan pembangunan di Papua makin cepat, terutama daerah terpencil,” kata Tito sebagaimana ditulis detik.com.

Mendagri Tito bersama Panglima TNI sejak kemarin telah berada di Papua untuk menyiapkan kunjungan Presiden Jokowi, Minggu (27/10/2019).

Adapun sejumlah agenda kunjungan Jokowi ke Papua kali ini antara lain ke Wamena Kabupaten Jayawijaya untuk meninjau kondisi keamanan di sana pasca kerusuhan September 2019 lalu.

Kemudian, pada Senin (28/10/2019), Jokowi dijadwalkan akan meresmikan jembatan Hamadi, Kota Jayapura. Setelah itu, rencananya Jokowi bertolak ke Pegunungan Arfak, Papua Barat untuk meninjau pembangunan jalan Trans Papua di wilayah itu. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *