55 Anggota DPR Papua Dilantik Kamis Besok

Ketua DPRP, Yunus Wonda bersama Wagub Klemen Tinal berfoto bersama anggota DPRP usai penutupan sidang paripurna DPR.

JAYAPURA (PB.COM) – Pelantikan 55 anggota DPR Provinsi Papua terpilih periode 2019 – 2024, hasil pemilu legislatif 2019 dijadwalkan akan digelar Kamis besok, 31 Oktober 2019 di Ruang Sidang DPR Papua.

“Sesuai jadwal, pelantikan digelar besok (Kamis) jam 10 pagi,” ujar Yunus saat ditemui di Jayapura, Rabu (30/10/2019).

Dia menyebutkan dari 55 anggota DPRP yang akan dilantik sebanyak 27 orang merupakan incumbent. “Baru di periode ini incumbent terbanyak,” aku Yunus.

Lalu terkait pelantikan anggota DPR dari jalur Otsus, Yunus mengaku tidak bisa dilantik bersamaan. “Saat ini untuk 14 kursi jalur otsus masih dalam proses seleksi di Kesbangpol Provinsi,” katanya.

Sementara proses seleksi ini, lanjut dia, membutuhkan waktu 60 hari untuk kemudian ditetapkan hasilnya.

Sementara itu, Sekertaris Komisi IV DPRP Bidang Infrastruktur, Perhubungan, Sinut Busup menyampaikan permohonan bahwa selama lima tahun ada sejumlah kegiatan pembangunan yang tidak bisa selesai sesuai target. “Kami Komisi IV meminta maaf kepada rakyat Papua, bahwa banyak usulan program yang tidak bisa kami lanjuti,” ucapnya.

“Kami sebagai anggota DPR Papua yang melakukan pengawasan dan monitoring program yang sudah jalan. Pastinya ketika kami terpilih kembali, akan kami lanjutkan,” tambahnya.

Salah satu contoh kegiatan yang tidak bisa dilanjutkan adalah pembangunan patung Tuhan Yesus di Kayu Batu, Kota Jayapura. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *