Sekretaris DPW Partai Gelora Papua Barat Rifandi bersama Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah saat acara konsolidasi nasional Partai Gelora di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019)

JAYAPURA (PB.COM)Dewan Pimpinan Nasional  (DPN) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia resmi telah menunjuk Andi Samsul Bahri Maddu Kelleng  Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Papua Barat. Surat Keputusan  (SK) DPW Partai Gelora Indonesia Papua Barat diserahkan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung pada hari Sabtu-Senin, 9-11 November 2019 di Jakarta.

Andi Samsul Bahri Maddu Kelleng akan didampingi oleh Rifandi sebagai Sekretaris Umum dan Irmayanti Amir sebagai Bendahara Umum.

“Hari ini tanggal 10 November 2019 bertepatan dengan Hari Pahlawan, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia kepada seluruh propinsi se Indonesia. Alhamdulillah, 34 propinsi hadir pada acara penyerahan tersebut,” ujar Sekretaris DPW Gelora Papua Barat, Rifandi kepada papuabangkit.com via telepon selulernya, kemarin.

Rifandi mengatakan, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta dalam arahannya pada acara konsolidasi nasional menyampaikan  agar seluruh DPW membuka ruang kepada seluruh komponen masyarakat untuk bergabung di partai besutannya ini.

“Partai Gelora ini memiliki asas Pancasila dan jati diri Islam. Kita menyatukan antara nasionalis dan agamis didalam bingkai pancasila. Tidak boleh ada polarisasi antara agamis dan nasionalis, konflik seperti ini harus sudah ditinggalkan,” katanya.

Menurut Rifandi, 10 November, menjadi hari konsolidasi nasional pertama, sekaligus  pengangkatan struktur pengurus nasional dan pengurus inti DPW dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

“Anis Matta menjelaskan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Semoga kita mendapat inspirasi dari tanggal-tanggal penting tersebut. Semua pencapaian dalam proses lahirnya kita sebagai bangsa, dan lahirnya Islam sebagai peradaban baru, terwujud karena adanya semangat kepahlawanan,” imbuhnya.

Cita-cita luhur tersebut, lanjut Rifandi, merupakan sumber energi yang besar. Dimana sumber energi itu adalah semangat kepahlawanan.

“Ini semua adalah sebuah permulaan, dari sebuah fase baru dalam perjuangan kita setelah kita melalui tahun-tahun pergulatan dan ketidakpastian,” lanjutnya.

Rifandi menambahkan, Anis Matta juga menyampaikan  bahwa perlu  mempersiapkan seluruh kelengkapan administrasi sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk disahkan sebagai partai politik oleh Kemenkumham.

“Kita optimis bisa memenuhi syarat ini insya Allah, karena struktur kita se Indonesia sdh memenuhi sesuai yang disyaratkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihak di DPW Papua Barat pihak secara intens memastikan pembentukan struktur DPD kabupaten/kota hingga tingkat distrik.

“Jika berdasarkan syarat pemenuhan struktur, Partai Gelora Indonesia Papua Barat insya Allah, kami akan terus berjuang,”beber Rifandi.

Pihaknya menargetkan akan merampungkan 100 persen kabupaten/kota dan 85 persen distrik.

“Mohon doa  bisa diselesaikan hingga Desember 2019. Sekaligus kita akan ajak berbagai komponen untuk bergabung dan bersama-sama membesarkan Partai Gelora Indonesia di Papua Barat,” pungkasnya. (Yamander Au Yansenem/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box