Dinas Kesehatan Kabupaten Kota Diminta Waspadai Penyakit di Musim Penghujan

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen.
JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta dinas kesehatan di setiap kabupaten kota agar melakukan upaya antisipasi berbagai penyakit yang timbul sebagai dampak musim penghujan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen mengatakan dengan datangnya musim penghujan ini maka akan terjadi perubahan cuaca dan iklim yang dapat mempengaruhi kondisi kesehatan setiap orang termasuk antisipasi bencana alam.

“Sehingga masyarakat juga harus waspada dan hati-hati dalam segala hal, baik kesehatan serta  lain sebagainya,” ujar Hery di Jayapura, Kamis (14/11/2019).

Oleh karena itu, melalui tugas rutin instansi terkait seperti Dinas Kesehatan diharapkan dapat menjalankan kewajibannya dalam rangka melakukan pencegahan.

“Dari musim penghujan ini, jangan sampai kejadian bencana di Sentani Kabupaten Jayapura terulang sehingga harus diwaspadai,” ujarnya.

Hery juga mengimbau agar masyarakat waspada dalam menjaga keselamatan dan kesehatan sehingga tidak terjadi hal-hal merugikan.

“Misalnya saja di Dinas Kesehatan, tetap diharapkan melakukan upaya-upaya pencegahan melalui tugas kesehariannya,” katanya lagi.

Sekadar diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua menyatakan musim penghujan ini akan terjadi dari Oktober 2019 hingga Februari 2020. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *