Dua Perunggu Ditambahkan Atlet Judo Papua di Popnas 2019

Penyerahan medali kepada perunggu kepada atlet Judo Papua,  Sylvania Meiti Meraudje.

JAKARTA (PB.COM) – Setelah satu perunggu diraih atlet Judo, Maria Usor pada pertandingan sebelumnya, maka pada pertandingan hari terakhir, Minggu (24/11/2019), di Gedung Judo Jakarta Utara, tim Judo Papua kembali menambah dua medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019.

Sehingga total cabang olahraga ini telah menyumbang 3 medali perunggu lewat Sisie Febrianti Sibi (kelas -63 kg putri) dan Silvana M. Meraudje (kelas +63 kg putri) serta Maria Usor di kelas -52 kg putri.

Asisten Pelatih Judo Popnas Papua, Vince Youwe mengaku bersyukur atas pencapaian. Dia berharap hasil ini dapat memotivasi kedua atletnya  agar tak cepat puas namun terus memacu semangat untuk ke depannya.

“Tentunya kita dorong supaya mereka tetapi berlatih dan bekerja keras untuk mengukir prestasi di iven-iven selanjutnya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia berharap kepada pemerintah daerah agar lebih maksimal dalam mendukung kekurangan atlet berprestasi, baik dari segi fasilitas maupun sisi kesejahteraan.

“Yang paling utama sebenarnya untuk pakaian latihan itu harus ada. Kami sebelumnya kewalahan karena tidak punya pakaian latihan dan fasilitas pendukung lainnya,” akunya.

Meski begitu, lanjut Vince, sebagai pelatih dirinya meminta para anak asuhnya untuk tidak kecewa bertanding apa adanya.

“Sebab Tuhan baik dan berperkara, walaupun dengan keterbatasan yang ada, kami bisa menyumbang dua medali perunggu,” katanya.

Atlet Sisi Febrianti Sibi yang turun di kelas -63 kg mengaku bersyukur kepada Tuhan atas perolehan medali perunggu dan bisa mengharumkan nama Papua di ajang olahraga pelajar tingkat nasional.

“Saya bangga dan bersyukur, walau dapat juara tiga, tapi ini awal sebenarnya. Apalagi saya sebagai pemula,” ujar Sisi.

Medali ini dia persembahkan kepada seluruh masyarakat Papua yang sudah mendukungya. Terutama kepada pelatih dan official, keluarga dan  juga tempat latihannya di SPN Jayapura.

“ Medali ini saya mau persembahkan terutama kepada pelatih saya, ibu Pau yang selalu mendoakan kami, teman teman dan juga keluarga. Atas doa mereka semua, kami bisa menang, ucapnya.

Sisi mengaku, dalam pertandingan ini memang menghadapi lawan lawan yang tangguh dari daerah lain.

“Memang awalnya agak grogi sih, tapi anggap saja bertanding itu seperti latihan, ujar Sisi yang sebelumnya sudah pernah bertanding di kejurnas Judo di Jogja beberapat waktu lalu.

Saat ini Sisi tercatat sebagai siswa kelas 1 SMA Gabungan Jayapura.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Sylvania Meiti Meraudje yang juga harus puas di posisi ketiga dengan mendapatkan medali perunggu untuk kelas +63 kg putri.

“Saya merasa senang dan bersyukur berterima kasih kepada Tuhan Yesus juga pelatih, teman-teman dan keluarga yang selalu mendukung dalam doa. Meski mendapatkan juara tiga tapi Tuhan selalu mendukung kami,” aku Sylvania yang merupakan siswi kelas 2 SMAN 2 Jayapura. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *