Menkes Terawan Kunjungi RSUD Jayapura

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Letjen (Purn.) DR. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) sat meninjau Ruangan Chat Lab RSUD Jayapura, Rabu (27/11/2019)

JAYAPURA (PB.COM)—Menteri Kesehatan (Menkes) RI Letjen (Purn.) DR. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K), Rabu (27/11/2019) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Papua. Sejak dilantik menjadi Menkes, Papua adalah daerah kunker pertama Terawan.

Usai membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) II Tahun 2019 tingkat Provinsi Papua di Fave Hotel Jayapura, Menkes Terawan didampingi Plt. Direktur berkunjung ke RSUD Jayapura.  Di sana, ia meninjau ruangan Chat Lab milik faskes tersebut dan berdialog singkat dengan manajemen sebelum terbang balik ke Jakarta.

“Pak Menkes agak kaget dengan perombakan besar-besaran yang kami lakukan di RSUD Jayapura. Rupanya beliau juga sudah mendengar soal image rumah sakit ini yang terlanjur buruk dan menjadi sorotan publik,” kata Plt. Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes.

Menurut Aloysius, saat kunjungan itu, pihaknya juga sempat menunjukkan master plan pengembangan RSUD Jayapura kepada Menkes Terawan yang disambut positif.

“Beliau sangat mendukung sejumlah program yang sedang kami lakukan. Kami lihat sosok beliau memang sangat peduli pada Papua. Semoga ia menjadi saluran berkat bagi kita di Papua. Kunker perdananya pun ia lakukan di Papua, bahkan berkesempatan membuka Rakerkesda kami,” kata Aloysius yang juga Kepala Dinas Kesehatan Papua. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *