Rumah Sakit Provita dan RSUD Mimika Pelayanan Terbaik di Papua

Kadinkes Papua Aloysius Giyai menyerahkan piagam penghargaan kepada Penanggung jawab BPJS RS Provita dr. Eka Banjarnahor saat penutupan Rakerkesda di Jayapura, Kamis (28/11/2019)

JAYAPURA (PB.COM)Rumah Sakit Provita Jayapura meraih juara satu sebagai rumah sakit berprestasi terbaik dalam pelayanan kesehatan 2018 kategori rumah sakit swasta, TNI dan Polri. Sedangkan pada kategori rumah sakit milik pemerintah diraih RSUD Mimika sebagai juara satu.

Penghargaan ini diberikan oleh Dinas Kesehatan Papua yang melakukan penilaian sepanjang 2018 pada seluruh rumah sakit di Provinsi Papua dan diserahkan oleh saat penutupan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Papua II Tahun 2019 di Hotel Fave Jayapura, Kamis (28/11/2019).

Kadinkes Papua Aloysius Giyai menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan Mimika Alfred Douw, S.Pd.

Pada kategori rumah sakit swasta, TNI dan Polri, juara dua ditempati RS Dian Harapan, RS Marthen Indey (Juara III), RS PT Freeport Indonesia (Juara IV), RS TNI Angkatan Laut Jayapura (Juara V) dan RS Mitra Masyarakat Timika (Juara VI). Sedangkan untuk kategori RS milik pemerintah, juara II diraih oleh RSUD Abepura, menyusul RSUD Paniai, RSUD Biak, RSUD Merauke dan RSUD Agats.

“Kepada yang meraih penghargaan, jangan berpuas diri. Teruslah tingkatkan pelayanan. Sedangkan yang belum, saya minta untuk segera berbenah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes di sela-sela penyerahan piagam penghargaan itu.

Penanggungjawab BPJS RS Provita Jayapura dr. Eka Banjarnahor yang hadir menerima penghargaan mewakili manajemen mengatakan pihaknya bersyukur karena sekalipun rumah sakit mereka baru beroperasi 2018 namun sanggup meraih penghargaan dari Dinas Kesehatan Papua.

“Penghargaan ini sangat memotivasi kami sebagai rumah sakit baru yang berdiri baru setahun lalu. Tentu kami terkejut dan sekaligus sangat bersyukur atas penilaian dan penghargaan ini. Artinya, pelayanan kami selama ini kepada masyarakat tidak dipandang sebelah mata,” ujar dr Eka.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Alfred Douw, S.Pd mengatakan penghargaan itu diraih semata-mata karena kerja keras rumah sakit dan Dinas Kesehatan Mimika.

“Kami kompak, kami tidak seperti kabupaten lain dimana rumah sakit dan dinas kesehatan tak sejalan. Kami malah selalu kerjasama sehingga pelayanan di RSUD Mimika sebagai rumah sakit rujukan dapat berjalan dengan baik. Kita layani dari beberapa kabupaten tetangga seperti Puncak dan Asmat,” kata Alfred.

Ikut menyerahkan penghargaan ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Papua dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) dan Kepala Dinas Kesehatan Jayapura Khairul Lie, SKM.M.Kes.

Acara penyerahan ini menjadi puncak kegiatan Rakerkesda Papua II Tahun 2019 yang dimulai sejak Rabu (27/11/2019) yang dibuka secara resmi oleh Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *