Spesial, Pengurus Forki Papua Dilantik Panglima TNI

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum PB -FORKI melantik pengurus FORKI Provinsi Papua Periode 2018-2022, di Atuma Kuri Ballroom Suni Garden Lake Resort & Hotel, Sentani, Rabu (27/11/2019).

JAYAPURA (PB.COM) – Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate – Do Indonesia (PB-FORKI), melantik 53 pengurus FORKI Provinsi Papua Periode 2018-2022, di Atuma Kuri Ballroom Suni Garden Lake Resort & Hotel, Sentani, Rabu (27/11/2019).

Pelantikan ini menjadi spesial karena dihadiri oleh para petinggi TNI Polri di antaranya Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis beserta jajaran, Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Marsekal Muda TNI Tamsil Gustari Malik, S.E, selaku Panglima Koopsau III, Panglima Koarmada III, Danlanud Silas Papare, Danlantamal X, Wakil Wali Kota Jayapura,  dan Ass 1 Setda Kabupaten Jayapura.

Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto yang juga Panglima TNI di awal sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus Forki Papua yang baru dilantik. Dia berharap para pengurus menyatukan visi dan misi sehingga dapat meningkatkan para atlet Karate.

“PON XX tahun 2020 akan dilaksanakan di Papua, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama untuk menyukseskan jalannya PON XX. Saya mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus Forki Provinsi Papua yang telah dilantik, semoga dapat bekerja sama dengan apa yang telah diembankan,” ucap Hadi Tjahjanto.

Dia berharap, pembinaan Karate di Papua mencapai prestasi maksimal. “Pengurus yang baru agar dapat membenahi atlet, agar  dapat terlaksana dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Kristhina R.I Luluporo, S.IP.,M.AP, yang dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov Forki Papua menyebutkan olahraga Karate-Do mengalami pasang surut, namun dengan semangat para Karateka olahraga ini dapat hidup kembali.

“Terima kasih kepada Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P (Panglima TNI/Selaku Ketum Pengurus Besar Forki) yang telah meluangkan waktunya, untuk melantik para pengurus Forki Provinsi Papua, yang mana baru kali ini pengurus Forki Papua dilantik langsung oleh Ketum Pengurus Besar Forki,” ungkapnya.

Dia berharap pengurus Forki Provinsi Papua yang telah dilantik dapat bekerjasama dan bertanggung jawab untuk meningkatkan atlet Karate Papua. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *