RSUD Jayapura Kerjasama Dengan Uncen, UGM, dan RSUP Sardjito Yogyakarta

Direksi dan manajemen RSUD Jayapura sedang mengikuti vidoefon dengan Uncen dan UGM, Selasa (03/12/2019) di Aura RSUD Jayapura

JAYAPURA (PB.COM)—RSUD Jayapura menjajaki perjanjian kerja sama (PKS) dengan Universitas Cenderawasih (Uncen), Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM, dan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

Hal ini disampaikan Plt. Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes usai melakukan videofon dua arah dengan Rektorat Uncen, FK UGM, dan manajemen RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, di Aula RSUD Jayapura, Selasa (3/12) kemarin.

“Dalam waktu dekat kita akan menandatangani perjanjian kerja sama ini. Ini merupakan kerja sama yang akan dilanjutkan dari kerja sama yang sebelumnya telah terjalin. Dari kerja sama sebelumnya, direvisi, dilengkapi, dan dilanjutkan karena kita mau kerja sama ini melingkupi semua bidang kesehatan di RSUD Jayapura,” ujar Aloysius, Selasa (03/12/2019).

“Termasuk residen yang dikirim studi, kami mau di semua bidang, termasuk pada spesialis Obgyn (obstetri dan ginekologi), spesialis bedah jantung, serta pelayanan unggulan di RSUD Jayapura yang sudah kami tetapkan,” sambungnya lagi.

Menurut Aloysius, dengan demikian selain pengembangan infrastruktur fisik ke depannya, pengembangan SDM dan pelayanan di RSUD Jayapura juga meningkat. Alhasil,  terciptanya rumah sakit tipe A yang berstandar nasional yang dibanggakan karena bermutu dan terbaik di kawasan timur Indonesia.

“Bahkan, RSUD Jayapura bisa menjadi rumah sakit dengan medical tourism di kawasan Asia Pasifik. Ini semua bisa terwujud jikalau adanya komitmen dari semua pihak, termasuk semangat dari semua pegawai rumah sakit,” pungkasnya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *