Ribuan orang hadiri KKR Natal yang diselenggarakan Kodam Cenderawasih di Auditorium Uncen/Istimewa

JAYAPURA (PB.COM) – Sebanyak tiga ribu umat kristiani hadir dalam acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) menyambut Natal dan Tahun Baru, yang diselenggarakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan Universitas Cenderawasih, di Auditorium Uncen Abepura, Kota Jayapura, Rabu (4/12/2019) sore.

Suasana penuh suka cita menyambut hari kelahiran sang Juru Selamat, tampak dari wajah setiap orang yang hadir memenuhi gedung Auditorium Uncen. Seraya menggunakan topi sinterklas yang dibagikan secara gratis di pintu masuk gedun g, para orang tua, remaja dan anak-anak tampak ikut bersorak sorai melantunkan puji pujian yang dibawakan oleh artis Nowela dan Frans Sisir.

Usai melantunkan puji pujian, dilanjutkan dengan acara inti yakni mendengarkan firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt.Gilbert Luimondong S.Th

Dalam khotbahnya, Pdt Gilberd mengatakan bahwa umat Kristen walaupun minoritas namun bukan warga kelas dua dalam negara Republik Indonesia. “Papua tidak perlu peluru tapi Papua butuh Cinta Kasih.  Oleh sebab itu mari kita menebar kasih diantara sesama umat manusia,” ujar Pdt. Gilbert.

Dalam kotbahnya,  pendeta Gilbert mengambil ayat dari 1 Korintus 13, yang menyebutkan Natal adalah demonstrasi pembuktian kasih Allah bagi manusia.

Kepedulian

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Pangdam Kolonel Inf Yusuf Ragainaga mengatakan, Ibadah KKR kali ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat, dimana sebelumnya Mendagri, Panglima TNI dan Kapolri datang ke Papua untuk menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Bulan Kasih Natal dan Tahun Baru untuk mensejahterakan masyarakat Papua.

“Ibadah KKR ini sebagai peningkatan keimanan dan ketaqwaan umat Nasrani yang berada di Papua, serta dapat bersama-sama menikmati berkat Tuhan, untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan,”Kata Kolonel Inf Yusuf Ragainaga.

Adapun tema dari ibadah KKR kali ini yakni “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes 15 : 14-15)”.

Tema ini, menurut Kolonel Yusuf menunjukkan kerukunan dan persatuan antara TNI, Polri, masyarakat  Asli Papua dan maupun non-Papua.

Selain membagi bagikan topi sinterklas, warga yang hadir juga diberikan bingkisan Natal. Sedikitnya terdapat 5 ribu bingkisan natal yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Sementara itu, salah seorang warga, bapak Lukas, warga Sentani mengaku senang bisa diundang untuk hadir dalam kegiatan KKR ini.

“Saya senang dan berterima kasih kepada Kodam Cenderawasih yang telah menyelenggarakan kegiatan KKR ini, semoga kita semua dapat menyambut natal di tahun ini dengan penuh suka cita,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan, ibu Margareta yang berterima kasih karena telah mendapatkan bingkisan natal dari Kodam Cenderawasih. “Saya berterima kasih, mudah-mudahan tahun depan, kodam bikin ibadah KKR lagi seperti ini,” katanya.

Turut hadir dalam ibadah KKR Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny Mudi Herman Asaribab, Kabintal XVII/Cenderawasih, Dandim 1701/Jayapura, Danpomdam XVII/Cenderawasih, Kaminvetcatdam XVII/Cenderawasih, Waasinteldam XVII/Cenderawasih dan Pejabat Kodam yang beragama Kristiani. (Andi/Frida)

Facebook Comments Box