Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua berencana membangun sekolah khusus sepakbola dan atletik di Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH mengatakan pembangunan sekolah khusus tersebut, bertujuan menciptakan bibit atlet sepakbola dan juga atletik yang dipersiapkan untuk berlaga di iven-iven nasional maupun internasional.

“Utamanya itu, kita ingin agar Provinsi Papua dikenal sebagai daerah yang mencetak atlet atletik maupun sepakbola. Bukan berarti kita menyepelekan cabang olahraga lain, tapi dua cabang olahraga ini jadi prioritas,” ungkap Gubernur Lukas Enembe di Jayapura, Rabu (11/12/2019).

Diharapkan dengan adanya sekolah ini, ke depan Papua akan dikenal sebagai daerah pencetak atlet sepakbola dan atletik.

Gubernur memastikan, dalam waktu dekat segera menerbitkan keputusan pembangunan sekolah khusus atletik dan sepakbola itu.

Sehingga diharapkan instansi terkait segera mendorong pembangunan gedung sekolah terintegrasi dengan kampus maupun perumahannya (asrama).

“Yang pasti kita siapkan atletnya sejak mereka masih berumur PAUD. Nanti setelah sekolah dasar mungkin bisa tinggal pada asrama yang nanti disiapkan,” tutur Gubernur.

Dengan begitu, diharapkan akan muncul atlet berprestasi dari Papua yang nantinya akan mengharumkan nama Bumi Cenderawasih di sejumlah iven nasional maupun internasional. (Andi/Frida)

Facebook Comments Box