Dua Minggu Lagi, Gedung Medical Critical Center Yang Mangkrak Difungsikan

Gedung MCC RSUD Jayapura (warna hijau) berada di belakang UGD.

JAYAPURA (PB.COM)—Lima bulan mendapat tugas sebagai Plt. Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes telah banyak melakukan pembenahan dan perbaikan pelayanan di rumah sakit itu. Selain menata lingkungan, mengubah paradigma pelayanan seluruh pegawai, dan menyukseskan proses akreditasi SNARS edisi 1, Aloysius juga bergerak cepat untuk merampungkan pembangunan gedung Medical Critical Center (MCC) empat lantai yang sudah enam belas tahun mangkrak.

Kepada pers di Jayapura Senin (23/12/2019), Aloysius memastikan bahwa sesuai rencana, dua minggu lagi gedung MCC akan diserahterimakan dari pihak ketiga yang merampungkan dan selanjutnya akan difungsikan.

“Jujur saja gedung ini sebenarnya dulu saya yang rencanakan saat saya bertugas tahun 2004 di rumah sakit ini. Mungkin dia tunggu saya untuk merampungkannya. Dua minggu lagi akan kami lakukan penyerahan dan minggu kedua Januari, kami pastikan beberapa unit pelayanan yang sudah sangat kumuh dan tidak layak, terutama kamar operasi (OK), hemodialisa (HD), radiologi, patologi anatomi, ICU, dan kemoterapi, dan laboratorium patologi klinik akan pidanh ke sana. Kami sudah revisi perencanaan sesuai standard Kementerian Kesehatan RI dan layak untuk dipergunakan,” kata Aloysius.

Oleh karena itu, mantan Direktur RSUD Abepura ini berharap agar dengan adanya gedung baru ini, kinerja para petugas kesehatan di unit-unit pelayanan makin
“Nanti gedung di belakanag yang kumuh akan kita bongkar dan jadikan taman serta lahan parkir yang bagus, kita buat grand hijaunya,” katanya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *