Selama Nataru, Pelayanan RSUD Jayapura Tetap 24 Jam

Suasana pelayanan di Unit Rawat Jalan RSUD Jayapura.

JAYAPURA (PB.COM)—Selama perayaan Natal 2019  dan Tahun Baru 2020 (Nataru) ini, proses pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura tetap berjalan normal bagi masyarakat pasien yang berobat.

Plt. Direktur RSUD Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes kepada pers Senin (23/12/2019) mengatakan sudah menjadi tradisi bahwa unit-unit pelayanan seperti IGD berjalan normal dimana pembagian tugasnya diatur sesuai staf di situ.

“Biasanya Natal Tahun Baru, teman-teman petugas yang Kristen merayakan, jadi yang tugas jaga bisa dari kalangan Muslim Hindu, Budha. Hal yang sama saat Idul Fitri. Teman-teman Muslim yang rayakan, teman-teman nasrani yang bertugas,” kata Aloysius.

Menurut Aloysius, semangat pelayanan di RSUD Jayapura tiga bulan terakhir mengalami kemajuan. Apalagi, pihaknya baru saja melewati proses akreditasi oleh surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan versi Standar Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1.

“Ritme kerja, kekompakan, semangat dan dedikasi mulai pelan-pelan saya bentuk. Ini kita baru hadapi akreditasi, SKPD lain libur sejak 18 Desember, kami malah sampai hari ini masih kerja. Saya bangga dan berterima kasih atas dedikasi semua pegawai di unit-unit pelayanan ini,” katanya.

Sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloysius juga mengimbau kepada seluruh petugas kesehatan di 29 kabupaten/kota, baik di Puskesmas dan Rumah Sakit terutama unit-unit yang kerjanya 24 jam supaya pelayanan kesehatan selama liburan Nataru ini tidak.

“Ya tinggal bagaimana pengaturan pembagian tugas antara teman-teman itu,” tegasnya. (Gusty Masan Raya)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *