Pemprov Papua Berbelasungkawa atas Berpulangnya Bupati Boven Digoel

Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop

JAYAPURA (PB.COM) – Sekretaris Daerah Papua, T.E.A Hery Dosinaen mewakili gubernur dan jajaran pemerintah provinsi serta masyarakat Papua turut berbelasungkawa atas berpulangnya Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/1) pagi sekira pukul 05.30 waktu setempat.

Hal ini diungkapkan Sekda saat dihubungi pers lewat sambungan telepon, Senin siang. Ia mengakui sempat kaget saat mendengar kabar meninggalnya Bupati Boven Digoel. “Satu jam lalu kami mendapat telepon dari Kementerian Dalam Negeri bahwa almarhum dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum,” ucap Hery.

Terkait itu, pihaknya masih menunggu hasil visum tersebut untuk mengetahui penyebab meninggalnya Bupati Boven Digoel.

Sementara itu, terkait jalannya pemerintahan di Kabupaten Boven Digoel, kata Sekda,, akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan berlaku. “Yang jelas ada tahapan-tahapan di mana sementara ini akan digantikan oleh wakil bupati,” terangnya.

Lanjut katanya, saat ini pihaknya masih fokus menunggu hasil pemeriksaan di rumah sakit. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan humas untuk memantau perkembangan dari pemeriksaan di rumah sakit,” jelasnya.

Sekda menambahkan pihaknya juga akan terus berkoordinasi terkait dengan pengiriman jenazah almarhum kembali ke Provinsi Papua. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *