Pengumuman CPNS 2018 di Papua Tertunda Karena Alasan Ini

Ilustrasi

JAYAPURA (PB.COM) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, Nicolaus Wenda membeberkan alasan tertundanya pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018.

Kepada pers di Jayapura, Senin (20/1/2020) mengungkapkan masih adanya kendala di dua kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) dan Merauke.

“Untuk pengunduran (tertundanya) pengumuman CPNS formasi 2018 bukan kesalahan dari kami dalam hal ini Badan Kepegawaian Provinsi Papua, namun pengunduran itu dikarenakan daerah yang belum menyelesaikan tugas mereka untuk selanjutnya diserahkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MENPAN RB),” tukas Nicolaus.

Dia menegaskan bahwa soal isu isu terkait pengumuman hasil CPNS formasi 2018 yang akan diumumkan dalam waktu dekat, dirinya selaku Kepala BKD Provinsi Papua mengimbau untuk tidak cepat percaya dengan hal itu, karena itu adalah hoax atau bukan berita benar.

“Untuk itu saya mengimbau kepada para pencari kerja yang sudah mengikuti tahap seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil formasi 2018 untuk bersabar, karena pengumuman resmi akan diumumkan oleh BKD Papua dan akan dikabarkan oleh media, ” imbaunya.

Nicolaus kembali menegaskan, tidak akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi 2019 sebelum pengumuman CPNS 2018 diumumkan. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *