Presiden Terbitkan Inpres Percepatan Penyelenggaraan PON Papua

Presiden Joko Widodo, Jumat (17/1/2020) kembali menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Inpres No 1 tahun 2020 tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2020.

JAKARTA (PB.COM) – Menyadari penting dan strategisnya penyelenggaraan PON XX Tahun 2020 di Provinsi Papua, Presiden Joko Widodo, Jumat (17/1/2020) kembali menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Inpres No 1 tahun 2020 tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua.

Inpres ini adalah penguatan terhadap Inpres No 10 Tahun 2017 tentang Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah menerbitkan Inpres No 1 tahun 2020 tentang percepatan dukungan PON XX di Papua. Tentunya ini menambah semangat dan optimis kami bahwa PON akan terlaksana sesuai jadwal yaitu 20 Oktober sampai 2 November 2020 ini,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kadis Orda Papua, Alexander Kapisa.

Alex mengakui, Inpres ini sudah lama dinantikan karena di dalamnya memuat instruksi dari Presiden kepada seluruh Stakeholders, baik Kementerian/Lembaga maupun TNI/Polri dan Pemerintah Daerah Papua untuk mempersiapkan penyelenggaraan PON demgan baik.

“Jadi Inpres ini merupakan payung hukum untuk membangun beberapa Venue yang sampai saat ini belum dikerjakan seperti sepatu roda dan panahan termasuk penataan kawasan di beberapa venue,” ujar Alex.

Lanjut dia, Inpres ini juga memerintahkan kepada seluruh Kementerian Lembaga untuk memberikan dukungan melalui program kegiatan untuk mendukung PON XX di Papua.

“Kami akan segera mensosialisasikan Inpres ini di daerah agar dapat menjadi pegangan dalam penyiapan penyelenggaraan PON XX,” ucapnya.

“Semoga seluruh pihak yang mendukung penyelenggaraan PON XX semakin semangat dalam mempersiapkan lenyelenggaraan PON dengan terbitnya Inpres No 1 Tahun 2020 ini,” ucapnya lagi. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *