Soal Mahasiswa Papua di China, Pemprov Papua Berkoordinasi dengan Kemenlu

Sekda Papua, Hery Dosinaen

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua mengklaim, masih berkoordinasi dengan pihak Kementerian Luar Negeribmengenai mahasiswa Papua di Cina. Hal ini menyusul merebaknya virus corona yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, China.

Kepada pers di Jayapura, Kamis (30/1/2020), Sekda Papua, Hery Dosinaen berharap para mahasiswa Papua yang tersebar di seluruh wilayah di China dalam kondisi baik.

“Mahasiswa kami di China, (penyampaian) dari ibu menteri tidak ada masalah. Tapi kami sudah sampaikan, kepada biro SDM untuk memantau perkembangan anak kita, tapi harapan kita tidak ada hal-hal yang terjadi,” harap Hery.

Ia akan melihat lagi, apakah anak – anak Papua ini dipulangkan ataukah menetap disana karena pemerintah China juga memiliki kebijakan – kebijakan khusus.

“Kita akan lihat bagaimana warga negara Indonesia khususnya anak Papua, disana kita lihat dulu apakah di tarik atau tetap disana, yang penting pemerintah dalam hal ini kementerian dalam negeri mengatakan semua aman,” katanya. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *