Asisten Bidang Umum Setda Papua Elysa Auri menyerahkan bonus kepada para atlet penyandang disabilitas yang menduduki peringkat 5 besar di ajang Peparnas XV di Provinsi Jawa Barat tahun 2016.

JAYAPURA (PB) – Pemerintah Provinsi Papua, Rabu (18/10/2017) menyerahkan bonus kepada para atlet penyandang disabilitas yang menduduki peringkat 5 besar di ajang Peparnas XV di Provinsi Jawa Barat tahun 2016.

Pemberian bonus ini disambut gembira para atlet yang menantikan kurang lebih selama satu tahun untuk realisasi pemberian bonus ini. Diketahui pemerintah provinsi telah mengucurkan dana sekitar Rp 20 miliar yang bersumber dari dana hibah untuk pembinaan atlet dan juga bonus mereka.

Pemberian bonus ini diharapkan juga dapat menjadi motivasi atlet untuk meningkatkan prestasi di even nasional dalam mempersiapkan diri di ajang Perpanas XVI tahun 2020 dimana Bumi Cenderawasih akan menjadi tuan rumah. Rencananya akan melakukan TC secara terpusat.

Acara penyerahan ini dilakukan pemerintah provinsi melalui Asisten Bidang Umum Setda Papua Elysa Auri. Saat memberikan sambutannya Elysa Auri menyampaikan permohonan maaf, karena untuk mengeluarkan bonus ini memerlukan proses waktu. Mereka yang berhak menerima bonus ini adalah para atlet disalibilas yang telah mengharumkan Indonesia dan Papua khususnya. “Dengan keterbatasan ini merupakan bagian yang disyukuri, sehingga prestasi membanggakan bagi Provinsi Papua  dan juga Indonesia,” tuturnya.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri menyalami para atlet Peparnas.

Untuk itu atas nama gubernur ia memberikan apresiasi atas prestasi yang sudah dicapai  para atlet ini. “Pemerintah daerah terus memberikan satu perhatian kepada atlet.  Dengan iven mendatang terus memberikan sumbangsih medali. Pemberian bonus ini walaupun sedikit kami  mengharapkan bonus ini jangan menjadi ukuran daripada semua prestasi,” harapnya.

Elsya Auri juga memberikan semangat kepada para atlit dalam satu kebersamaan menciptakan prestasi. “Apa yang diberikan yakni prestasi turut juga sebagai sumbangsih kepada proses pembangunan Papua. Saya minta kepada para atlet untuk terus berprestasi mengharumkan nama Papua,” tukasnya. Adapun jumlah bonus yang diberikan yakni untuk peraih medali emas mendapat Rp 300 juta, perak Rp 200 juta dan perunggu Rp 100 juta.

Sementara itu Ketua NPC Papua Jayakusuma sangat mengapresiasi Pemprov Papua yang sudah memberikan bonus bagi atlet NPC yang berprestasi di Peparnas Bandung tahun 2016 lalu. “Terima kasih kepada Bapak Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal atas atensi pemerintah kepada kami,” ujarnya. (YMF/Ed-Fri)

Facebook Comments Box