Warikar : “Saya Jamin 80 Persen LUKMEN Menang di Supiori”

Calon Gubernur Papua Lukas Enembe ketika menjalani prosesi adat penyambutannya saat berkampanye di Supiori, Sabtu (10/03/2018).

SUPIORI (PB)—Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit II tingkat Kabupaten Supiori, Drs. Yules F Warikar, MM mengakui dengan adanya komitmen dari masyarakat lewat Dewan Adat Supiori sudah jelas bahwa Kabupaten Supiori siap untuk memenangkan pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal dan tidak ada celah bagi pasangan lain untuk mendapat suara dari Supiori.

“Saya jamin pada pemungutan suara 27 Juni, 80 persen kemenangan LUKMEN di Kabupaten Supiori. Tidak akan ada cela kepada calon lain yang ingin masuk di Supiori karena kami sudah satu suara semua,” kata Warikar saat kampanye rapat terbatas Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP,MH di Supiori, Sabtu (10/03/2018).

Pernyataan Warikar ini menyambung komitmen yang disampaikan sebelumnya oleh Ketua Dewan Adat Supiori, Esau Bab untuk siap memenangkan LUKMEN menuju dua periode.

Ketua Dewan Adat Supiori Esau Bab ketika menyerahkan dukungan kepada LUKMEN diterima Calon Gubernur Papua Lukas Enembe di Hotel Saputi Indah, Supiori, Sabtu (10/3/2018).

“Dari tempat ini saya menyampaikan pernyataan sikap politik Dewan Adat Supiori untuk mendukung sekaligus memenangkan LUKMEN sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode tahun 2018-2023,” tegas Esau Bab didepan seluruh kader dan simpatisan LUKMEN yang menghadiri acara tatap muka di Hotel Saputi Indah, Sabtu (10/3/2018).

Menurut Esau, pihak Dewan Adat setempat bersama masyarakat Supiori sudah sepakat dan komitmen untuk mendukung LUKMEN karena mereka menilai pasangan petahana ini sudah terbukti melakukan pembangunan di Papua.

Untuk itu, Esau meminta ketika LUKMEN kembali terpilih maka pembangunan Kantor Bupati Supiori, pembangkit listrik, RSUD Supiori dan kantor distrik di seluruh Kabupaten Supiori harus ddilanjutkan. Demikian penyelesaian tapal batas kabupaten dan bantuan keagamaan harus diteruskan.

Lukas Enembe didaulat untuk menandatangani Prasasti Injil Masuk Supiori di Kampung Sawiyas, Distrik Supiori Timur.

“Ini pernyataan sikap masyarakat Supiori yang didasarkan dengan penuh tanggungjawab untuk memenangkan LUKMEN di Supiori,” tegas Esau.

 

Lukas: Kami Sudah Teruji

Menyikapi pernyataan dukungan dari masyarakat Supiori itu, Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH menyampaikan terimakasih dan rasa hormatnya. Lukas menegaskan, ia dan Klemen Tinal siap melanjutkan dua periode kepemimpinan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua. Untuk itu, membangun Papua itu tidak sederhana dan berbagai permasalahan yang kompleks.

Dengan penuh percaya diri, Lukas mengatakan bahwa era kepemimpinan LUKMEN tidak perlu diragukan lagi sebab sudah teruji lima tahun silam. Bahkan sudah banyak pembangunan yang dilakukan hingga terjadi perubahan yang sangat drastis.

Lukas Enembe ketika membawakan orasi politiknya di hadapan massa pendukung dan simpatisan di Supiori.

“Kami sudah teruji jadi jangan ragu. Sementara yang mau coba-coba jadi Gubernur stop bikin program karena program itu sudah kami lakukan dan sudah dirasakan masyarakat. Dan  LUKMEN adalah satu-satunya pasangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur di Indonesia yang maju kembali bersama-sama alias petahana. Sementara yang lain itu jalan masing-masing. Oleh karena itu, ini suatu kebanggaan buat kami,” kata Lukas disambut tepuk tangan ratusan pendukung LUKMEN yang hadir.

Lukas Enembe juga menjelaskan, visi misi LUKMEN sangat jelas yakni Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan. Visi misi ini, lanjut Enembe,  menggambarkan bahwa LUKMEN masih memikirkan nasib rakyat Papua dan nasib pembangunan di Papua. Visi mi

Lukas Enembe saat menggunting pinta untuk meresmikan Kantor Sekretariat Pemenangan LUKMEN di Kabupaten Supiori.

si ini merupakan kelanjutan dari visi misi pembangunan dari periode pertama pemerintahan LUKMEN. Untuk itu, ia yakin semua program pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilakukan akan dilanjutkan pada periode kedua kepemimpinan mereka.

“Masyarakat tidak usah ragu. Kami sudah teruji. Sementara yang mau maju sama sekali belum teruji,” katanya.

Usai melakukan tatap muka, Lukas Enembe dan rombongan Tim Koalisi Papua Bangkit II diminta masyarakat untuk menandatangani peletakan batu pertama peradaban masuknya Injil di Supiori di Kampung Sawiyas, Distrik Supiori Timur.

Menurut sejumlah tetua adat di kampung tersebut, Supiori dahulu kala adalah pulau injil. Oleh karena itu, masyarakat menilai Lukas Enembe layak menandatangani peletakan batu tersebut karena mempunyai hati yang mulia dan tulus memikirkan rakyat Papua.


Lukas Enembe berpose di depan Sekretariat Pemenangan LUKMEN di Supiori.

Usai itu, Lukas Enembe juga diminta untuk meninjau rencana pembangunan RSUD Supiori. Kemudian selanjutnya, Lukas pun berpindah dan secara resmi meresmikan Kantor Sekretariat Pemenangan LUKMEN di Kabupaten Supiori.

“Saya minta kepada seluruh kader dan simpatisan, bahkan seluruh partai koalisi supaya tetap solid dan bekerjasama untuk kemenangan LUKMEN,” katanya. (Stysan/Humas KPB II)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *