Calon Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH berpose bersama pengurus PKS Papua dan sejumlah ibu-ibu pada Milad PKS ke-20 di Gedung LPTQ, Kotaraja-Jayapura, Jumat (20/04/2018)

JAYAPURA (PB)—Calon Gubernur Papua nomor urut 1 Lukas Enembe, SIP.MH mengatakan seorang pemimpin Papua yang berkualitas dan berintegritas lahir, dimulai dan bertumbuh dari keluarga. Sebab keluarga adalah tempat pertama seorang suami atau istri belajar menjadi pemimpin bagi anak-anaknya.

Hal itu dikatakan Lukas Enembe saat menghadiri acara HUT atau Milad 20 Tahun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diselenggarakan DPD PKS Kota Jayapura, Jumat (20/04/2018) di Gedung LPTQ Kotaraja, Jayapura.

“Kita semua, bapa dan ibu, suami istri adalah pemimpin bagi anak-anak kita. Bagaimana jadi pemimpin kalau tidak bisa atur keluarga, suami istri berkelahi terus? Pemimpin Papua adalah pemimpin yang harus beri teladan mulai dari dalam keluarga. Karena itu mari kita didik anak2 Papua dengan baik. Karena mereka adalah harapan Papua dan bangsa ini,” kata Lukas Enembe.

Lukas Enembe berjabatan tangan dengan Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto.

Menurut Lukas, tema “Indonesia Lebih Baik: Mulai Dari Rumah, Dari Keluarga” pada HUT PKS ke-20 adalah tema yang sangat tepat melihat kondisi Papua dimana banyak masalah sosial yang terjadi diakibatkan pendidikan yang salah dari rumah atau keluarga. Masalah minuman keras, aibon, HIV-AIDS dan kriminalitas adalah contohnya. Oleh karena itu, Lukas mengajak segenap jajaran pengurus, kader dan simpatisan PKS yang notabene adalah partai koalisi pendukung LUKMEN untuk komitmen berada di garis depan memberantas miras.

“Saya sudah buat larangan untuk peredaran Miras di periode pertama kepemimpinan saya dengan Klemen Tinal. Dan saya minta komitmen kita semua untuk miras karena ini sumber masalah sosial di Papua,” ujar Lukas.
Di momen Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Lukas juga meminta kaum Ibu-ibu kader PKS agar bisa mendidik anak-anaknya agar kelak menjadi pemimpin bagi Papua.

Calon Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH berpose dengan ibu-ibu kader PKS Kota Jayapura.

“Semua pemimpin berawal dari rumah, dari keluarga. Saya bersyukur lahir dari mama saya yang hebat dalam mendidik saya hingga menjadi pemimpin seperti hari ini. Tanpa mama saya, walau dalam keterbatasan, dia didik saya menjadi pemimpin Papua hari ini. Pesan saya khusus kepada ibu-ibu dan bapa-bapa kader PKS di usia 20 tahun ini, mari kita jaga keluarga kita. Karena Papua dan bangsa Indonesia kuat dimulai dari keluarga,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Papua ini.

Kegiatan bertema umum “20 Tahun Pengabdian PKS Untuk Indonesia ” dan tema khusus “Indonesia Lebih Baik: Dari Rumah, Dari Keluarga” ini dihadiri oleh Sekretaris DPD Demokrat Papua, Carolus Bolly, SE.MM dan sejumlah tim Koalisi Papua Bangkit II.

“Selamat ulang tahun ke 20. Mari membangun Papua dan Indonesia menjadi lebih baik. Saya meminta dukungan bapa ibu semua di tangggal 27 Juni 2018 agar kami bisa menang dan memimpin di periode kedua,” tutup Lukas. (Stysan/Humas KPB II)

Facebook Comments Box