Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen menjawab pers di Jakarta, Senin (12/11/2018)

JAKARTA (PB)—Pemerintah Provinsi Papua, Senin (12/11/2018) melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Keuangan RI, Jakarta membahas persoalan saham dan deviden PT Freeport Indonesia (PTFI) dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum).

Kunjungan itu dipimpin Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, S.IP.M.KP diikuti sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Tidak ketinggalan, hadir pula Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Mimika.

Suasana pertemuan koordinasi antara Pemprov Papua, Kabupaten Mimika dan PT Inalum.

“Kita bertemu dan berkoordinasi dengan PT Inalum soal saham dan deviden PT Freeport Indonesia. Tapi nanti kita akan bahas lebih terperinci lagi dengan Pemerintah Kabupaten Mimika, termasuk dengan Perda BUMD-nya,” ujar Sekda Hery Dosinaen kepada wartawan usai pertemuan.

Menurut Sekda, pertemuan koordinasi ini dilakukan karena masih terjadi tarik menarik soal Perda BUMD, terlebih khusus antara Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Mimika.

“Perda BUMD hingga kini masih terjadi tarik menarik antara Pemda Mimika dan Pemprov Papua. Makanya, ini yang nanti kita rapat dan koordinasi dengan Pemkab Mimika untuk meluruskan mengenai Perda BUMD,” katanya. (Gusty Masan Raya/gr)

Facebook Comments Box