Sekretaris KONI Papua Kenius Kogoya dengan piala penghargaan SIWO Golden Award PWI Pusat 2019 di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (08/02/2019) malam..

SURABAYA (PB.COM)—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua dinobatkan sebagai KONI Provinsi Terdinamis dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat.

Penghargaan Golden Award untuk KONI Papua tersebut atas dedikasi dalam membina atlet daerah di Bumi Cenderawasih hingga menorehkan prestasi di beberapa event Nasional.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kepada Sekretaris KONI Papua Kenius Kogoya di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (08/02/2019) malam.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Menteri Kabinet Kerja, Menteri PUPR, Menteri Pariwisata, Menteri Pendidikan, Menteri Komunikasi dan Informatika, Ketua KOI Erick Thohir, serta Duta Besar Negara Sahabat.

Sekretarus KONI KONI Papua Kenius Kogoya usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan ini dipersembahkan untuk stakeholder olahraga di Provinsi Papua dan juga para atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga yang senantiasa mendukung KONI.

“Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi cambuk untuk peningkatan prestasi olahraga Papua di multi event PON XX tahun 2020,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kenius juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Siwo PWI terhadap KONI Papua.

“Selamat kepada dunia pers dalam rangka HPN 2019. Wartawan tidak hanya sebagai corong informasi, tapi juga Siwo masuk dalam keanggotaan KONI,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Siwo PWI Papua, Jean Bisay menyampaikan beberapa hal terkait penghargaan yang diberikan kepada KONI Papua.

Menurutnya, salah satu penilaian adalah KONI telah berkontribusi membina atlet-atlet terbaik asal Bumi Cenderawasih dan sudah mengharumkan nama Papua dan Indonesia dilevel regional, Asia maupun internasional.

“Kami berharap kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik antara SIWO dan KONI Papua tetap berjalan lebih baik, kami juga menyambut baik program-program persiapan pemusatan latihan jelang PON 2020 di Papua, semoga kejayaan olahraga Papua kembali bangkit dan bisa menjadi juara umum pada pelaksanaan PON XX tahun 2020,” ujarnya.

Penghargaan kategori “KONI Provinsi Terdinamis” hanya diberikan kepada sepuluh KONI. Selain Papua, ada KONI Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jawa Timur, NTB, Riau, dan KONI Sulawesi Tengah. (Gusty Masan Raya/LB/dbs)

 

Facebook Comments Box