Ini Alasan Pemerintah Provinsi Papua Menunda Tes CPNS

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elisa Auri.

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua menunda pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedianya akan dilaksanakan 19 hingga 25 Juni 2019.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elisa Auri mengungkapkan alasan penundaan dikarenakan jadwal tesnya yang bertepatan dengan pelaksanaan ujian Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Dimana ujiannya telah berlangsung sejak Senin, 17 Juni 2019 lalu.

“Jadwal pelaksanaan ujian CPNS untuk tingkat Provinsi Papua saat ini belum bisa dikeluarkan, dikarenakan kami masih akan melakukan rapat bersama dengan Sekretaris Daerah Papua bersama BKD Provinsi Papua untuk menetapkan Jadwal test tersebut,”ungkap Elisa di Jayapura belum lama ini.

Terkait dengan persiapan tes, Elisa mengimbau para Bupati Walikota agar pro aktif dalam membimbing peserta CPNS di wilayahnya masing masing.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda mengaku, pihaknya tengah mengusulkan Kementerian PANRB agar tes dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami telah menyurat ke Kementerian PANRB agar jadwal test cpns tingkat Provinsi bisa dilaksanakan pada tanggal 1-7 July 2019 dengan harapan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” ujarnya.

Penerimaan CPNS formasi 2018 ditunda ke 2019 di Papua karena belum adanya kesiapan dari badan kepegawaian daerah baik tingkat Provinsi dan kabupaten kota terkait input data ke SSCN. Selain itu menurut Nicolaus karena adanya kesepakatan dari Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota yang meminta penerimaan ditunda setelah pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *