Satgas Yonif PR 328/DGH Terima Penghargaan dari Kementerian Pariwisata

Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI atas dedikasinya dalam menjaga keamanan pariwisata di wilayah perbatasan Papua – PNG.

JAYAPURA (PB.COM) – Festival Crossborder Skouw secara resmi ditutup setelah 3 hari (20 -22 Juni) digelar di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Indonesia-PNG, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Dalam acara penutupan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI atas dedikasinya dalam menjaga keamanan pariwisata di wilayah perbatasan Papua – PNG.

Penghargaan ini diserahkan langsung Deputi Pemasaran I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Rizki Handayani.

Di awal sambutannya, Rizki Handayani menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Festival Crossborder yang berjalan lancar dan meriah.

“Kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini selama 3 hari saya ucapkan terima kasih, terutama Satgas Yonif PR 328/DGH sebagai pasukan pengamanan perbatasan. Dan kami juga harapkan semoga ke depannya dapat meningkatkan sektor pariwisata Papua khususnya di perbatasan Skouw,” ucapnya.

Penghargaan pun diberikan kepada Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang sudah berhasil menjalankan tugasnya dalam mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG sehingga wilayah perbatasan Skouw hingga kini aman dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing setiap harinya.

”Kami ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas dukungan dan tugas serta tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang telah mengamankan dan menjaga wilayah perbatasan menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat,” ucapnya lagi.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan jajarannya merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI yang bertugas mengamankan wilayah perbatasan dari segala macam gangguan keamanan.

Kedatangan Rizki Handayani bersama rombongan di perbatasan Skouw, disambut tarian adat Papua dan penganugerahaan sebagai bagian dari Papua oleh Bapak Yan Numberi selaku Kepala Administrator PLBN Skouw. Serta diiringi Drumband Jayadaka Dirgahayu Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH.

Festival Crossborder Skouw merupakan iven tahunan yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asal negara tetangga Papua Nugini selain wisatawan lokal dari seputaran Jayapura, Papua. Selain itu juga untuk mempererat persaudaraan penduduk yang mendiami wilayah perbatasan serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *