Sekda Papua, Hery Dosinaen

JAYAPURA (PB.COM) – Sampai saat ini pemerintah provinsi Papua masih menunggu diterbitkannya Instruksi Presiden (Inpres) PON XX tahun 2020 guna mempercepat pembangunan venue.

“Kita sedang menunggu terbitnya Inpres itu dari kementerian dan lembaga terkait. Tentunya kita harap secepatnya,” ujar Sekda Papua, Hery Dosinaen di Jayapura, Kamis (11/7).

Sekda Hery mengungkapkan, dalam Inpres PON yang baru, tertuang bahwa sejumlah venue tak hanya dibangun baru. Namun ada sebagian yang hanya akan dilakukan renovasi. Selain itu, ada pula venue yang dibangun dari dana tambahan Otsus 2019.

“Intinya target kita semua venue sudah harus rampung pada tahun ini. Namun ada beberapa venue yang dibangun awal 2020, tapi sudah dipastikan bisa rampung sebelum iven empat tahunan itu digelar,” jelasnya.

Hery berharap, pemerintah pusat segera terbitkan Inpres PON, agar pesta olahraga nasional empat tahunan ini bisa segera dilaksanakan tepat waktu.

Menyinggung soal harga tiket yang mahal jelang pelaksanaan PON, Hery mengaku, telah menerima instruksi dari Gubernur kepada dinas perhubungan, untuk melakukan konsolidasi ke tingkat kementerian dan lembaga terkait.

“Bahkan konsolidasi ini kami lakukan bersama mitra kerja (travel) untuk bagaimana harga tiket ini bisa turun. Hanya memang pihak maskapai ini punya aturan mainnya sendiri,” ungkap Hery.

“Yang jelas kami tetap perjuangkan agar nanti harga tiket yang dijual saat perhelatan PON, tidak memberatkan masyarakat. Sebab kita ingin yang berkunjung ke Papua tak hanya atlet atau official, tetapi juga masyarakat dari luar Papua,” katanya. (Andi/Frida)

Facebook Comments Box