Dishub Papua Mantapkan Persiapan Angkutan untuk Popnas 2019 dan PON 2020

Kepala Dinas Perhubungan Papua, Ricky Ambrauw.

JAYAPURA (PB.COM) – Dinas Perhubungan (Dishub) Papua memantapkan persiapan bidang angkutan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua, 10 hingga 18 Oktober 2019.

Usai memimpin rapat bersama instansi terkait di kantornya, Senin (15/7/2019), Kepala Dinas Perhubungan Papua, Ricky Ambrauw menegaskan, sebagai tuan rumah harus mempersiapkan segala fasilitas termasuk di bidang angkutan/transportasi dengan baik.

Khusus angkutan harus disiapkan secara baik untuk penjemputan kontingen yang datang maupun saat pulang. “Jadi, kita juga akan rapat dengan bidang transportasi darat untuk memastikan, tempat parkir dan fasilitas lainnya di Bandara Udara Sentani,” ungkap Ricky.

Ia mengakui, dalam juga dibahas terkait harga tiket jelang Popnas 2019 maupun PON 2020 di Papua. “Terkait harga tiket kita akan surati operator penerbangan agar masalah tiket ini jadi perhatian, karena iven nasional di Papua harus berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan Popnas akan hanya dilaksakan di Kota dan Kabupaten Jayapura, sementara PON di lima Kabupaten/kota ditambah denga klaster penyangga, makanya masalah transportasi akan dibahas secara detail terkait dengan jadwal penerbangan domestik maupun lokal.

“Kami dari transportasi akan melakukan koordinasi yang lebih intens untuk memastikan ini semua, kami juga sudah lakukan koordinasi dengan kementerian terkait,” pungkasnya. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *