Satgas Pamtas TNI Bantu Warga Kampung Yetti Atasi Krisis Air Bersih

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) saat peresmian instalasi air bersih di Kampung Yetti Kamis, (25/7/2019).

JAYAPURA (PB.COM) – Mendengar keluhan warga tentang sulitnya akses air bersih di Kampung Yetti, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH membuat instalasi air bersih di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) saat peresmian instalasi air bersih di Kampung Yetti pada Kamis, (25/07) mengatakan, warga banyak mengeluhkan sulitnya air bersih untuk mereka melakukan kegiatan sehari-hari dan hanya mengandalkan air hujan yang ditampung.

“Atas keluhan warga Pos Yetti yang dipimpin oleh Lettu Kav Hendry segera melaksanakan perbaikan instalasi air yang ditampung di toren air serta memasang pipa-pipa air ke rumah-rumah warga,” ucap Mayor Erwin.

Selama 1 bulan pengerjaan instalasi air bersih tersebut yang dilakukan Pos Yetti, kini 30 KK  (Kepala Kelaurga) sudah dapat merasakan air bersih mengalir kerumah-rumah mereka dan kini dapat melakukan kegiatan sehari-hari.

“Dengan instalasi air bersih yang dibangun harapan kami dapat meringankan beban dan kesulitan warga Kampung Yetti serta mengajakn warga untuk sama-sama merawat dan menjaga instalasi air bersama-sama,” kata Erwin.

Acara peresmian dihadiri Kepala Kampung Yetti, Maikel Keera yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang tulus dan ikhlas dalam membantu kesulitan warganya dengan meresmikan instalasi air bersih di Kampungnya hingga kini warganya dapat menikmati air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Terima kasih kepada Satgas, yang sudah mengatasi kesulitan air bersih di Kampung kami,” tandasnya.

Sementara itu, Tokoh Agama, Julianus Kuntui mengapresiasi kegiatan peresmian instalasi air bersih yang kini sudah dapat digunakan oleh warga, “terima kasih kerja sama yang dilakukan Satgas dalam membangun Kampung mari kita jaga bersama-sama apa yang sudah dilakukan oleh Satgas,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan peresmian Dansatgas Mayor Inf Erwin juga memberikan tali asih berupa alat tulis dan tas sekolah kepada siswa-siswi SD dan SMP Mahanaim Kampung Yetti yang ikut meramaikan acara. (Andi/Frida)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *