Hari Ini, Gubernur Papua Lantik Wakil Bupati Keerom

Piter Gusbager

JAYAPURA (PB.COM)-Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH, hari ini, Selasa (30/07/2019) dijadwalkan akan melantik Piter Gusbager sebagai Wakil Bupati Keerom guna mengisi kekosongan jabatan yang sudah berlangsung setahun lebih.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu, SE.MM mengatakan pelantikan ini akan  berlangsung siang hari di Gedung Negara Jayapura.

“Rencananya Pkl. 14.00 di Gedung Negara Jayapura. Dimohon kehadiran teman-teman untuk meliput,” demikian pesan whatssap yang dikirim Israil, Senin (29/07/2019).

Piter Gusbager adalah dosen, intelektual muda putra asli Keerom. Ia cukup lama menunggu proses pelantikan ini. Sebab kursi wakil bupati Keerom itu kosong selama satu tahun empat bulan, setelah wakil bupati sebelumnya, Muh. Markum, SH.MH.M.Hum dilantik oleh Wakil Gubernur Klemen Tinal, SE.MM menjadi Bupati Keerom pada 20 Februari 2018 menggantikan Drs. Celsius Watae yang meninggal pada 10 Januari 2018.

Gusbager yang diusulkan Partai Golkar ini terpilih secara aklamasi oleh DPRD Keerom, November 2018. Gusbager memperoleh 15 suara mengalahkan pesaingnya, Herman Yoku  yang hanya memperoleh 1 suara. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *